Menu

Auto Awet Muda 10 Tahun! Ini Rekomendasi Perawatan Wajah Agar Penampilan Makin Wow! Siap Glowing?

22 Juli 2022 08:45 WIB

Ilustrasi wajah awet muda. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, ketika kita semakin berumur, tanda penuaan yang semakin jelas terlihat adalah pada kulit. Mulai muncul garis halus dan keriput bahkan terasa kendor. Hal ini tentu saja sangat membuat tak percaya diri bagi beberapa wanita.

Walaupun tanda penuaan di kulit sebenarnya hal normal, tetapi kemunculannya bisa saja dikurangi, lho. Perkembangan teknologi perawatan di klinik kecantikan memungkinkan siapa saja memiliki kulit yang awet muda.

Bila bingung dengan perawatan yang harus dilakukan, ZAP Klinik kecantikan punya empat rekomendasi treatment agar kulit nampak awet muda berikut ini.

1. Ultherapy

Dagu dan leher merupakan bagian tubuh yang dapat menunjukkan tanda penuaan dengan jelas. Permasalahan seperti dagu yang tak berdimensi, leher berlemak atau kendur mulai terjadi terutama pada perempuan dewasa.

Kondisi itu dapat diatasi dengan Ultherapy yang merupakan perawatan non-invasif atau tanpa bedah. Cara kerja Ultherapy dengan memperbaiki dan menguatkan jaringan dari dalam ke luar secara bertahap dengan menstimulasi kolagen baru.

Pilihan ini cocok bagi para perempuan yang takut atau menghindari tindakan operasi, namun mendambakan kulit kencang, hasil natural, dan penampilan yang lebih segar. Selain leher dan dagu, Ultherapy juga dapat menyasar area alis atau kelopak mata yang turun.

Pelaksanaan Ultherapy juga tak membutuhkan jeda, sehingga dapat dikombinasikan dengan perawatan kecantikan lain. Namun perawatan ini tak bisa dilakukan jika terdapat kontraindikasi seperti hamil, menyusui, diabetes, riwayat keloid, atau memasang dermal fillers.

Orang yang memiliki implan, baik itu di payudara, mekanis, aktif atau logam juga tak direkomendasikan untuk menjalani perawatan Ultherapy.

2. PRP Combo Vampire Facial

Perawatan Platelet-Rich Plasma (PRP) atau sering dikenal dengan vampire facial kini tengah populer dilakukan. Bahan utama terapi ini berupa darah pasien sendiri yang diolah dengan teknologi khusus untuk menjadi plasma darah yang mengandung ratusan protein growth factor.

Terkait antiaging, perawatan ini berfungsi untuk meningkatkan proses regenerasi jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen sehingga dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan. Serum plasma darah akan diaplikasikan dengan menggunakan dua alat, yaitu micro-needling dan Vital Injector II.

Alat micro needling berbentuk seperti pulpen dengan jarum-jarum halus yang konstan ditusukkan ke kulit dengan kedalaman dan kecepatan tertentu dengan menggunakan mesin EPN. Sementara Vital Injector II merupakan alat suntik yang mengintegrasikan jarum dan vakum sehingga suntikan serum plasma dapat langsung masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam.

3. DNA Salmon Micro Injection

Perawatan dengan menyuntikan cairan mikro DNA salmon juga tengah banyak diminati karena dianggap memberikan efek regenerasi yang sangat baik.

Hal itu karena perawatan DNA Salmon bermanfaat untuk memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan, mengencangkan kulit serta mengaktivasi kolagen sebagai bentuk pencegahan penuan dini.

Cairan serum ini akan diinjeksikan pada seluruh wajah dengan menggunakan alat Vital Injector di lapisan dermis untuk meningkatkan produksi kolagen.

Tak hanya berkhasiat untuk antiaging, perawatan ini juga dapat digunakan oleh anak muda dan pria untuk mencerahkan dan melembapkan kulit, memperbaiki skin barrier, memperbaiki tekstur kulit kasar hingga mengurangi pori-pori besar.

4. ZAP Premiere Signature Injection

Perawatan ini dapat menjadi alternatif untuk mengatasi area wajah yang terlihat mengendur. Setelah melewati tahap pemeriksaan dan pemberian krim anestesi, pasien akan mendapatkan suntikan neurotoxin yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum.

Efek yang akan dirasakan di antaranya mengurangi garis atau kerutan di wajah, membuat tampilan sagging atau aging skin menjadi lebih kencang, serta menghilangkan double chin.

Perawatan ini bersifat all-in-one karena juga bermanfaat untuk mengurangi minyak wajah, menghaluskan tekstur kulit, mencerahkan kulit hingga memperkecil pori-pori.