Menu

Beauty Sering Pakai Lip Balm Namun Bibir Tetap Kering? Ternyata Ini Lho Penyebabnya!

23 September 2020 19:00 WIB

ilustrasi bibir kering (Pinterest/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kondisi bibir yang kering tentu dapat membuat beberapa wanita seringkali merasa nggak pede. Nggak hanya itu kondisi bibir yang kering juga dapat sangat menganggu lho ketika Beauty menggunakan lipstik, hal itu tentu saja membuat lipstik yang Beauty gunakan jadi nggak terlihat indah deh. 

Salah satu cara yang banyak dipilih oleh para wanita untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yaitu dengan menggunakan lip balm. Namun sayang, beberapa wanita justru merasa bahwa bibirnya tetap kering dan bahkan semakin kering setelah menggunakan lip balm.

Beauty tentu bertanya-tanya, apasih yang sebenarnya menjadi penyebab tersebut? 

Berikut HerStory rangkum beberapa hal yang menyebabkan bibir tetap kering walaupun sudah memakai lip balm. 

Lip balm yang digunakan nggak mengandung SPF

Menggunakan lip balm yang mengandung SPF tentu dapat membantu memberikan perlindungan untuk bibir dari sinar matahari. Hal ini berguna untuk para Beauty yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Gunakan lip balm dengan kandungan SPF minimal 30.

Menggunakan lip balm yang memiliki rasa atau pewangi

Hindari memakai lip balm dengan pewangi dan rasa buatan dari bahan kimia. Pewangi tersebut nyatanya dapat membuat alergi, terutama bila Beauty memiliki tipe kulit bibir yang sensitif. Ada baiknya jika Beauty memilih memakai lip balm dengan bahan petroleum jelly untuk menjaga agar bibir tetap lembap. 

Nggak memperhatikan kandungan dalam lip balm 

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah lip balm, ada baiknya jika Beauty memperhatikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam lip balm tersebut. Untuk mengurangi terjadinya hal yang nggak diinginkan, Beauty perlu menghindari lip balm yang mengandung fenol, mentol, dan asam salisilat. 

Beberapa kandungan tersebut nyatanya dapat membuat bibir menjadi lebih kering dan bisa menyebabkan iritasi karena menghilangkan lapisan luar kulit.

Artikel Pilihan