Menu

Jangan Mau Kena Tipu Moms! Ini Biasanya Sikap yang Dilakukan Pasangan Kalau Sedang Bohong, Hayo... PakSu Suka Gini Gak?

22 Juli 2022 13:45 WIB

ilustrasi orang berbohong (freepik/drobotdean)

HerStory, Jakarta —

Pernah gak sih rasa was-was muncul dalam benakmu dan merasa bahwa pasanganmu tengah berbohong atau merasa takut akan hal tersebut terjadi? Tentu hal tersebut sangat tak nyaman untuk dirasakan, kan? Perasaan kecewa yang muncul setelah semuanya terkuak juga cukup membuat tak nyaman. Kamu akan terus mempertanyakan apakah ia sudah melakukan kebohongan berulang kali atau enggak. Akhirnya, kamu kadang memiliki masalah kepercayaan terhadap orang lain

1. Marah saat kamu meragukannya

Pasangan yang sedang berbohong padamu tentunya akan berusaha keras untuk membuatmu yakin dan percaya padanya. Namun jika usahanya tak mampu menghilangkan keraguanmu, dia akan menjadi marah padamu karena dia merasa frustasi dan tak tahu lagi bagaimana cara untuk bisa membuatmu percaya pada kebohongannya.

2. Enggan menjawab pertanyaanmu

Pasanganmu yang berbohong tak akan senang jika kamu berulangkali menanyakan tentang hal yang coba dia tutupi. Dia akan mengalihkan pembicaraan dan mencoba menghindari membahas hal tersebut secara detail bersamamu. Hal ini dia lakukan karena dia takut membuat kesalahan dalam ucapannya yang berakibat membuatmu meragukan dan tahu tentang kebohongannya.

3. Memberikan tuduhan balik padamu

Senjata dari orang yang berbohong agar tak ketahuan adalah menuduh orang lain. Begitu juga pasanganmu, jika kamu tak percaya padanya maka dia akan menuduh bahwa mungkin kamulah yang telah membuat kebohongan itu dan menuduhnya untuk menutupi hal yang sebenarnya. Dia juga akan mulai mengatakan bahwa kamu hanya berlebihan terhadap kekhawatiranmu sendiri dan bisa saja kekhawatiran itu muncul karena pengalamanmu sendiri yang telah membohonginya.

4. Menyalahkanmu

Pasanganmu akan mulai menyalahkanmu untuk hal-hal buruk yang terjadi dalam hubungan kalian seperti pertengkaran, kerenggangan dll. Dia akan mengatakan kalau saja kamu tak terlalu berdrama dengan tuduhan-tuduhanmu atasnya, maka tak akan ada masalah dalam hubungan kalian. Dan jika terjadi perpisahan, dia akan menjadikanmu sebagai kambing hitam atas perpisahan yang terjadi.

Nah, itu tadi 4 sikap yang akan dilakukan pasanganmu untuk menutupi kebohongannya darimu. Apakah pasanganmu pernah melakukannya padamu?

Artikel Pilihan