Menu

Kalau Gini Masih Yakin Ingin Main Serong? 5 Dampak Buruk Perselingkuhan, Tiati Nomer 3 Bikin Melarat!

27 Juli 2022 09:25 WIB

Ilustrasi seorang pria sedang berselingkuh. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Dalam hubungan, banyak sekali hal yang bisa memicu perselingkuhan terjadi. Selain kurangnya perhatian, rasa tak puas dengan sosok pasangannya pun bisa memicu konflik yang berkepanjangan dalam hubungan. Apalagai kalau keduanya sama-sama egois dan tak ingin menoleransi kesalahan yang dibuat pasangan. Dengan adanya rasa ingin selalu benar itu, dorongan untuk berselingkuh bisa saja terjadi lho Beauty!

Beberapa alasan tersebut yang menjadikan seseorang terus melangsungkan kegiatan perselingkuhannya. Padahal tanpa disadari bahwa ketika melakukan perbuatan tak baik, akan ada konsekuesi buah hubungan selalu mengalami beberapa fase, salah satunya adalah fase dimana cobaan yang datang silih berganti. Salah satu cobaan terberat dalam hubungan rumah tangga adalah krisis kepercayaan antara pasangan atau terjadinya perselingkuhan. ensi yang ditanggung salah satunya adalah perselingkuhan. Beberapa orang yang berselingkuh akan mengalami goncangan luar biasa dalam rumah tangganya dan dalam artikel ini kami akan membahas 5 dampak buruk yang akan timbul dari perselingkuhan.

Berikut 5 dampak buruk perselingkuhan:

1. Perceraian

Beberapa pasangan tak mentolerir apabila pasangannya selingkuh, ketika diselingkuhi seseorang akan merasa tertekan, kehabisan energi dan tenaga karena fokus memikirkan masalah tersebut. Hal ini yang mengakibatkan beberapa orang terjangkit penyakit psikis karena diselingkuhi, dari hal tersebut yang mengakibatkan beberapa orang memilih berpisah dari pada harus bertahan pada hubungan yang tak sehat alias memilih jalur perceraian.

2. Psikis Terganggu

Beberapa pasien di rumah sakit jiwa mengalami depresi karena dikhianati pasangan, hal ini karena mereka tak bisa mengendalikan diri dan senantiasa memforsir pikirannya untuk masalah ini tanpa mencari solusi dan jalan keluar. Alhasil psikisnya terganggu dan beberapa orang kehilangan kewarasan karena perselingkuhan.

3. Anak Menjadi Korban

Setiap hal buruk yang dilakukan orang tua kebanyakan anak yang selalu menjadi korban, salah satunya ketika orang tua mereka berselingkuh akan akan kekurangan kasih sayang karena orang tua mereka fokus terhadap hubungan barunya dengan selingkuhannya. Selain itu anak akan sering melihat adegan tak senonoh orang tuanya dengan pasangan yang tak halal, hal ini akan sangat mengganggu psikis anak. 

4. Uang Terkuras

Pada poin ke 4 ketika seseorang memilih untuk berselingkuh berarti harus menyiapkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan selingkuhannya. Salah satunya seperti Mas Aris dalam serial Layangan Putus yang harus membelikan Lidya Apartemen seharga 5M dan mencukupi kebutuhan Lidya. Begitu pula beberapa pelaku perselingkuhan yang haru menyiapkan sejumlah uang supaya selingkuhannya tetap mau bertahan dengannya lama kelamaan para pelaku perselingkuhan akan terkuras hartanya bahkan bisa jatuh miskin.

5. Keluarga Pecah Belah

Pada poin lima tak lain bukan bahwa dampak dari perselingkuhan adalah memecah belah keluarga. Anak akan bingung dan psikisnya terganggu, pasangan akan kehilangan kepercayaan, orang tua akan kecewa dengan perbuatan buruk ini. 

Itu merupakan 5 dampak dari perselingkuhan, apabila kamu ingin hubungan rumah tangga yang harmonis maka jauhilah perselingkuhan.

Artikel Pilihan