Menu

Ternyata! Begini Cara Jitu Untuk Kritik Kelakukan Pasangan dengan Baik-Baik!

25 September 2020 12:10 WIB

pasangan yang sedang bahagia (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Di dalam sebuah hubunga sudah pasti ada masalah, baik masalah dari masing-masing pasangan atau masalah yang datang dari luar hubungan. Pertengkaran pasti akan selalu terjadi karena adanya perbedaan pandangan dan juga pendapat namun hal tersebut enggak berarti hubungan kamu harus diselesaikan, lho!

Komunikasi bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk kamu dan pasangan agar bisa menyelesaikan setiap masalah yang muncul. Kamu bisa membicarakan hal-hal yang kamu kurang nyaman dari pasangan dan begitu sebaliknya. Namun, agar enggak menimbulkan masalah baru, kamu harus ikuti tips berikut ini, nih!

Luangkan Waktu

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk memberikan atau meluangkan waktu untuk melakukan komunikasi dengan pasangan kamu dan mencoba untuk membicarakan masalah yang sedang terjadi dengan bertemu. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membicarkana semua unek-unek yang selama ini kamu simpan dari dia.

Tapi ingat ya, Beauty, harus dibicarakan dengan kepala dingin, tanpa harus marah-marah dan emosi, agar ketika membicarakan keluh kesah kalian berdua enggak malah menimbulkan masalah baru lagi.

To The Point

Tips kedua adalah bicarakan hal-hal yang kamu bicarakan secara tegas dan enggak bertele-tele. Jangan sampai ketika kamu sudah bertemu dengan pasangan, kamu malah membicarakan hal-hal lain yang malah membuat kamu enggak bisa membicarakan keluh kesahmu mengenai dirinya. Jika kamu sulit untuk mengingat, kamu bisa menuliskan beberapa hal yang bisa dijadikan contoh.

Perbaiki Masalah

Ketika sudah bertemu dengan pasangamu dan sudah membicarakan keluh kesah masing-masing dengan kepala dingin, sekarang waktunya kamu dan pasangan untuk mencari solusi untuk masalah kalian. Tentu kamu enggak bisa langsung mengubah sikap yang ada pada dirinya, begitu juga dengan dirinya, membutuhkan waktu untuk sama-sama menerima dan memahami sikap masing-masing.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan solusi yang bisa kalian gunakan bersama-sama dan memiliki keuntungan untuk hubungan kalian selanjutnya.

Intropeksi Diri

Tips selanjutnya adalah kamu harus melakukan intropeksi diri, begitu juga dengan pasangan kamu. Hal ini dilakukan agar kalian bisa belajar dari kesalahan yang sudah kalian lakukan dan berusaha untuk enggak mengulangi kesalahan yang sama lagi di masa depan. Dengarkan keluh kesah pasangamu mengenai kamu dan cobalah untuk menerima dan berubah!

Selamat mencoba, Beauty dan semoga bermanfaat!