Menu

14 Tahun Tak Bergeming, Akhirnya El Rumi Bongkar Kasus Perselingkuhan Ahmad Dhani dan Maia Estianty: Ayah yang...

27 Juli 2022 16:30 WIB

Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani. (Instagram/@elelrumi)

HerStory, Jakarta —

Setelah orangtuanya berpisah selama 14 tahun, kini El Rumi akhirnya ikut buka suara soal keretakan rumah tangganya Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu.

Ia mengaku sangat pusing ketika orangtuanya memutuskan untuk bercerai karena banyak media yang mengangkat beritanya terlebih soal perceraian dan perselingkuhan.

Media banyak yang berspekulasi soal siapa yang salah dalam menjalani hubungan rumah tangganya. Kini, El sudah memiliki pandangannya sendiri soal masalah keluarganya karena sudah cukup umur.

Saat berbincang dengn Cinta laura, ia mengaku kondisinya sangat tak baik saat mendengat orangtuanya akan berpisah dan tak bisa lagi mempertahankan rumah tangganya. Apalagi, keluarganya ramai menjadi sorotan media kala itu.

"Cuman yang mungkin bikin kita agak down lebih ke arah media sih karena kan pada saat itu media banyak banget yang ngeberitain perceraian ayah bunda," kata El Rumi dilansir dari YouTube PUELLA ID pada Rabu, (27/7/2022).

El yang saat itu hanya bersama kedua saudaranya, Al Ghazali, Dul Jaelani mengaku sangat pusing dengan pemberitaan dan sulit mencari kebenarannya.

Banyak media yang mengatakan Ahmad Dhani selingkuh dari Maia Estiany namun ada pula yang menyebut bahwa sang ibu telah mengkhianati sang ayah.

"Dan kita enggak bisa tahu mana yang benar mana yang salah, ada yang bilang ayah yang salah, ada berita yang bilang bunda yang salah. Pada saat umur segitu kita pasti syok kan," tuturnya.

Namun untungnya, kala itu El masih memiliki kedua saudaranya untuk tempat bersandar dan menguatkan satu sama lain.

"Kita juga pusing sebenarnya, untungnya kita punya bertiga ini lah jadi kita saling menguatkan," ujarnya.

Kini ia juga mengatakan bahwa hubungan keduanya sudah mulai membaik. Ia mulai bisa menerima dan menganggap semuanya adalah takdir dari tuhan.

"Kalau menurutku sekarang situasinya udah jauh lebih baik sih karena aku melihatnya ini semua sudah takdir Tuhan ya," ungkap El Rumi.

"Mau ayah selingkuh, mau bunda selingkuh, aku enggak tahu mana yang benar, enggak tahu apakah dua-duanya mungkin enggak begitu. Medianya doang yang bilang begitu," sambung dia.

Baginya, semua perjalanan yang dilalui orangtuanya adalah salah satu usaha untuk bisa mencapai titik seperti ini dimana Maia kini bisa bertemu dengan Irwan Mussry dan Ahmad Dhani juga bertemu dengan Mulan Jameela.

"Tapi menurutku pada akhirnya ini semua sudah takdir Yang Maha Kuasa. Karena mau ayah enggak melakukan kesalahan, mau bunda enggak melakukan kesalahan menurutku pada akhirnya ayah punya istri yang kedua yang sekarang ini," ujarnya.

"Aku pun yakin, entah bunda atau ayah yang bikin kesalahan pasti ayah nikah sama dia dan sekarang pun takdirnya pun bunda nikah sama daddy juga," pungkas El Rumi.