Menu

Lagi Berantem sama Pasangan Kamu? Lakukan Cara Ini Supaya Bisa Baikkan, Yuk!

25 September 2020 14:05 WIB

Bertengkar (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dalam sebuah hubungan asmara sudah pasti sering kali terjadi pertengkaran dengan pasangan. Entah karena beradu pendapat, sifat cemburu atau kurangnya komunikasi. Tentunya, kalau kurang bisa mengontrol emosi dan ego masing-masing akan timbul pertengkaran besar dan menyebabkan perpisahan. 

Namun, ternyata ada banyak cara sederhana yang terbukti ampuh untuk menenangkan diri dan bisa berdamai dengan pasangan saat bertengkar. Dengan begini hubungan kamu dan pasangan akanan kembali baik-baik saja. Berikut ini cara agar cepat baikkan dengan pasangan setelah bertengkar!

Tenangkan Diri

Jika kamu dan pasangan habis melakukan pertengkaran besar, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menenangkan diri sendiri. Hal ini dilakukan karena selain bisa menenangkan pertengkaran dengan pasangan, kamu juga bisa lebih bijak dalam berpikir sehingga enggak menimbulkan masalah baru yang bisa membuat suasana semakin panas.

Stop Adu Argumen

Tanpa sadar ketika kamu bertengkar dengan pasangan pasti akan beradu argumen dan sering kali masing-masing dari kita enggak ingin disalahkan oleh pasangan kita. Namun, jika argumen kamu dan pasangan sudah mulai menyimpang dari masalah awal maka kamu harus menghentikan adu argument kalian.

Karena selain enggak ada gunanya, masalah yang sedang kalian hadapi malah menjadi enggak selesai tetapi malah semakin membesar. Oleh karena itu, hentikan adu argument kalian atau akan lebih baik untuk saling mendengarkan masing-masing pendapat baru kalian saling membela diri sendiri agar bisa saling memahami satu sama lain.

Perjuangkan Hubungan

Pertengkaran memang hal yang wajah terjadi di antara pasangan, enggak hanya ketika dihubungan asmara, bahkan dilingkungan keluarga juga pasti ada pertengkaran yang terjadi. Dan setiap pertengkaran pasti selalu ada solusi yang meguntungkan kedua belah pihak. Ada baiknya kalian enggak membuat pertengkaran semakin larut, coba untuk berhenti berselisih dan mencari siapa yang benar dan yang salah.