Menu

Para Soulmates Merapat, Kahitna Bakal Hadirkan 2 Tema Pertunjukan di Konser Perayaan 36 Tahun Berkarya, Harga Tiket Mulai Rp 693 Ribu!

27 Juli 2022 20:10 WIB

Acara Press Conference "Tabungan BRI Britama presents 36 Tahun Kahitna Special Concert", di CGV FX Mall Sudirman, Jakarta, Rabu (27/7/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa diantara kalian yang ngefans dengan grub band asal Bandung, Kahitna? Ya, setelah dua tahun menunda, grub band yang dimotori Yovie Widianto ini akhirnya siap menyapa penggemarnya yang biasa disapa Soulmates.

Pelantun 'Mantan Terindah' itu bakal menggelar konser sebagai perayaan 36 tahun berkarya, yang bertajuk “Tabungan BRI BritAma Presents 36 Tahun Anniversary KAHITNA Special Concert”.

Adapun konser Kahitna yang digagas promotor New Live Entertainment atau NLE ini siap digelar di di JIExpo Convention Centre & Theatre pada Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang. Nah, berbeda dari pertunjukan sebelumnya, konser Kahitna kali ini bakal digelar dua kali dalam sehari. Wow!

Menurut Dino Hamid, selaku Founder & Creative Director dari New Live Entertainment, setelah sempat tertahan selama 2 tahun, pada tahun 2020 konser Kahitna di perjalanannya yang ke 34 tahun tak jadi dilaksanakan karena alasan global pandemi, maka tahun ini New Live Entertainment membuat pertunjukan dengan New Concept of Live Experience dari Kahitna dengan 2 pertunjukan spektakuler sekaligus dalam satu hari.

Kata dia, nantinya konset tersebut akan mengambil tema 'Sore Sudah Cantik' dengan Dress Code Colorful, dan tema show kedua pukul 20.00 WIB “Untuk Malam Cerita Cinta” dengan Dress Code Monochrome.

"Dress code ini menjadi cara kami untuk memberi pengalaman baru bagi para Soulmate. Terlebih kan memang sekarang arus media sosial itu sangat masif, apa-apa jadi konten, ya kan. Jadi kami harap dress code ini bisa meramaikan media sosial," papar Dino saat sesi konferensi pers di CGV FX Mall, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dino juga bilang, yang mengejutkan adalah bahwa antusiasme Soulmates untuk menonton Kahitna ini begitu tinggi. Terbukti, per hari ini, tiket sudah sold out hampir 50 persen.

Menyoal tiketnya sendiri, lanjut Dino, akan dibagi dalam 6 kategori. Di mana yang termurah dibanderol Rp 693 ribu di kelas Silver. Beralih ke kategori Gold, harganya Rp 1.017.000. Lalu, ada kategori Gold Plus seharga Rp 1.417.500, Platinum Rp 2.520.000, Diamond Rp 4,4 juta, dan Super Diamond Rp 6,3 juta.

"Mengejutkan sih, sekarang ini memang ketersediaan tiket sudah sangat menipis, apalagi memang kapasitasnya masih dibatasi, yaitu 75 persen. Jadi buat para Soulmate yang sudah nunggu lama, segera pesen tiket sekarang," imbau Dino.

Selanjutnya, leader sekaligus keyboardist Kahitna, Yovie Widianto, mengaku sangat bersyukur karena bandnya bisa menggelar konser di ulang tahun ke-36 tahun. Menurut dia, ini menjadi capaian yang sangat luar biasa bagi semua personel dan manajemen Kahitna.

"Bersyukur sekali karena kami bisa berjalan sejauh ini, bisa bikin konser dan mempunyai penggemar yang sangat loyal. Jadi setiap kami konser selalu sold out tiketnya, dan antusiasme itu memberikan energi tersendiri bagi kami," kata Yovie.

Yovie juga bilang, di konser tersebut, Kahitna pun akan menggaet 4 bintang tamu. Dua di antaranya yakni Arsyi Widianto dan jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini.

“Dua lagi nanti buat kajutan lah ya,” seloroh Yovie.

Lebih lanjut, Yovie Widianto pun membeberkan bahwa di konsernya nanti, Kahitna juga akan membawa penonton kilas balik band ini dalam berjuang di karier bermusik.

“Karena ini bukan konser biasa, beda dari konser-konser kami sebelumnya, jadi kami akan menghadirkan satu segmen tentang history Kahitna. Kenapa ada lagu "Cantik", "Mantan Terindah" dan lainnya," beber Yovie Widianto.

Kemudian, terkait alasan mengadakan konser dengan dua sesi dalam hari yang sama, Yovie mengaku ide itu muncul dari pihak New Live Entertainment.

"Katanya Mas Dino (Hamid) dalam satu hari itu kami punya experience berbeda. Jadi kami harus latihan musik, fisik, semua endurance-nya juga kami harus jaga," tandas Yovie Widianto.

Nah Beauty, tunggu apalagi, kalau kamu Soulmate Kahitna sejati gak mungkin melewatkan konser spesial ini dong ya. Cuss beli tiketnya sekarang!

Artikel Pilihan