Menu

Deretan Cara Agar Kamu Gak Cemburu terhadap Pergaulan Pasangan!

28 September 2020 10:05 WIB

pasangan yang sedang bahagia (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Ada yang mengatakan kalau kamu menjalin hubungan dengan seseorang maka kamu juga harus menjalin hubungan dengan teman-temannya dan juga keluarganya. Tentu hal ini harus dilakukan agar kamu dan pasangan bisa mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat dia dan bisa mengenal pasanganmu menurut pandangan mereka.

Namun, ada beberapa pasangan yang enggak ingin mengenal teman-teman dari pasangannya, hal ini bisa didasari oleh beberapa faktor yang berbeda. Jika kamu memang enggak suka dengan pergaulan pasanganmu, kamu bisa mengatakan hal ini kepadanya dengan baik-baik. Kalau masih bingung ingin bilang apa, yuk coba ikut cara berikut ini!

Bicarakan dengan Pasangan

Selama dan serapat apapun kamu menyimpan ketidaknyamanan mu terhadap pergaulan pasangan, lama-lama pasti dirinya akan menyadari hal tersebut cepat atau lambat, mungkin ketika dia mengetahui hal tersebut dia akan menanyakan alasannya kepadamu. Agar hubunganmu dan dirinya tetap baik-baik saja kamu harus jujur mengenai perasaanmu terhadap teman-temannya.

Coba Adaptasi

Mungkin kamu memiliki rasa enggak suka dengan teman-teman dari pasanganmu karena kamu belum mengenal mereka dengan lebih dekat dan lebih jauh. Akan lebih baik kamu mulai berdapatasi dengan teman-teman pasanganmu dan mengenal mereka lagi, kamu enggak perlu menanyakan kepada mereka. 

Dengan datang ketika pasangan dan teman-temannya berkumpul juga bisa membuat kamu sedikit demi sedikit mengenal mereka. Atau kamu bisa menanyakan kepada pasanganmu mengenai teman-temannya agar bisa memiliki informasi yang lebih banyak. 

Berhenti Cemburu

Akan berbahaya jika rasa enggak nyamanmu terhadap teman-teman pasanganmu berubah menjadi rasa cemburu karena pasangan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Di sini kamu harus bisa memahami kalau pasangan kamu juga butuh istirahat dari kamu dan memiliki waktu dengan teman-temannya.

Hal ini bisa membantu kamu dan pasangan untuk menjaga hubungan enggak menjadi membosankan dan pasangan kamu juga enggak merasa dikekang oleh kamu. Jika kamu cemburu dengan teman-temannya akan menimbulkan sebuah masalah dan malah akan membuat kamu dan mereka semakin menjauh, begitu juga hubunganmu dengan pasangan.

Berhenti Mengkritik

Ketika bertemu dengan teman-teman dari pasangan kamu, pasti kamu akan menemukan sikap atau sifat dari mereka yang enggak kamu sukai atau membuat kamu merasa enggak nyaman, hal ini wajar terjadi, kok. Tapi, jika kamu belum mengenal mereka lebih jauh akan lebih baik jika kamu enggak langsung mengkritik perilaku mereka.

Karena meski kamu mengkritik perilaku dari teman-teman pasangamu, sikap ini juga bisa memengaruhi hubunganmu dengan pasangan kedepannya, lho! Bisa jadi hal ini membuat hubungan pasanganmu dengan teman-temannya menjadi renggang dan lain sebagainya. Lebih baik kamu membicarakan mengenai hal ini kepada pasanganmu dan mencoba memberikan dirinya yang bicara kepada teman-temannya.