Menu

Janda Bolong dan 4 Tanaman Hias Ini Bikin Cantik Meja Kerja dan Ampuh Usir Penat saat WFH, Ibu Bekerja Sudah Punya?

28 September 2020 10:20 WIB

Janda Bolong (Thegorbalasia/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tanaman hias Janda Bolong kini tengah menjadi perbincangan publik. Bahkan, harga tanaman dengan nama lain Monstera ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tanaman 'Sultan' ini menjadi salah satu jenis tanaman yang lagi populer di kalangan milenial. Janda Bolong kerap diincar untuk dijadikan sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan.

Bahkan, Janda Bolong dengan ukuran kecil juga cocok dijadikan sebagai dekorasi di meja kerja untuk mengusir rasa penat selama WFH. Pas banget nih buat Ibu bekerja yang lagi ngantor dari rumah! Enggak cuma bikin meja jadi cantik, dengan kehadiran Janda Bolong ini bisa menjaga mood tetap membaik.

Ibarat kata, meja kerja adalah saksi bisu dari segala pekerjaan dan kesibukan. Enggak ada salahnya memiliki meja kerja yang membuatmu merasa nyaman saat mengerjakan setumpuk pekerjaan yang diberikan. Lewat tanaman-tanaman hias inilah pekerjaan akan terasa jauh lebih mudah untuk diselesaikan.

Enggak cuma Janda Bolong, banyak pula tanaman hias lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai dekorasi meja kerja dan ampuh mengusir rasa penat. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (28/9/2020), yuk simak terus ulasan berikut.

Kaktus Mini

Bisa dibilang tanaman hias Kaktus mini ini cukup populer dan banyak yang merawatnya hingga saat ini. Kaktus mini seringkali dijadikan opsi utama sebagai tambahan dekorasi ruangan.

Bentuk tanamannya yang cukup bervariasi, membuat kaktus mini mampu memperbaiki mood sekaligus membersihkan udara. Sudah tampilannya cantik, mampu usir penat, bikin ruangan lebih bersih lagi!

Tanaman Jade

Kalau jenis tanaman yang satu ini mampu membuat ruangan kerjamu jauh lebih segar. Tanaman pemanis ruangan ini sering disebut-sebut sebagai tanaman hoki lho!

Beberapa kebudayaan seperti Tiongkok atau Hong Kong mempercayainya sebagai simbol keberuntungan atau kemakmuran. Filosofinya berasal dari sifat daun yang mudah tumbuh di mana pun berada.

Tanaman Jade sebenarnya memiliki daun dengan warna hijau pekat. Tapi, kalau sudah disinari matahari, daunnya akan berubah menguning dan kurang enak dipandang. Makanya, tanaman ini enggak butuh banyak sinar matahari untuk tumbuh.

Peace Lily

Kamu juga bisa menaruh Peace Lily di atas meja kerja atau sudut ruangan. Seperti namanya, tanaman hias ini mampu membuat suasana di sekitarnya jauh lebih tenang dan juga damai. Bahkan, banyak yang beranggapan kalau tanaman yang satu ini mampu meredahkan amarah lho! 

Memiliki daun yang hijau pekat, tanaman ini cukup unik karena memiliki kuncup tulip yang muncul di atasnya. Peace Lily menjadi salah satu tanaman yang ideal bila ditaruh di atas meja kerja karena mampu merubah mood jauh lebih baik.

Heart Philpndendron

Kalau kamu sering gagal fokus saat bekerja, tanaman ini bisa membantu kamu untuk kembali fokus, Bu. Heart philondendron memiliki daun yang menyerupai simbol hati. Tanaman hias ini juga mampu menyerap kandungan karbondioksida pada udara di rungan kerjamu.

FYI aja nih Ibu bekerja, kebanyakan menghirup karbondioksida bisa menyebabkan menurunnya konsentrasi dan membuat kepala terasa sakit. Makanya enggak heran kalau kamu seringkali dibuat gagal fokus saat bekerja bukan?

Janda Bolong

Terakhir ialah tanaman 'Sultan' yang lagi booming satu ini. Janda Bolong atau Monstera ini juga kerap dijadikan sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan dan terlihat ekstetik.

Janda Bolong dengan ukuran kecil bisa mempercantik meja kerjamu lho, Bu. Kamu bisa membuat bagian daun Janda Bolong kecil ini dalam vas kaca. 

Meski harganya bikin gigit jari, tanaman hias yang satu ini cukup worth it lah. Disela-sela aktivitasmu yang padat selama WFH, kamu bisa mengurus tanmana hias yang satu ini dan meringankan kepenata yang dirasa.

Dari kelima jenis tanaman hias di atas, yang mana sudah kamu punya nih ibu bekerja?