Menu

Gemes Banget! Ini 4 Kebiasaan Simpel yang Bikin Suami Lengket Terus! Sudah Siap Punya Hubungan Harmonis?!

03 Agustus 2022 08:40 WIB

Illustrasi suami istri sedang kelonan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih yang gak mau punya rumah tangga yang harmonis? Siapapun pasti menginginkan hal tersebut terjadi pada hidupnya. Namun sayangnya, hal ini sangat susah untuk didapatkan.

Kamu gak perlu berkecil hati, Moms. Berikut akan diulas beberapa cara hubungan rumah tangga tetap harmonis, yakni dengan menguatkan hubungan antara suami istri. Seperti apa? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

1. Makan bareng

Kebiasaan simpel makan bareng dengan pasangan atau keluarga itu bisa berdampak signifikan pada hubungan rumah tangga, lho. Di momen makan bareng ini kamu dan pasangan bisa saling mengobrol dan bersenda gurau serta saling bertukar cerita dengan anak-anak.

Meski tampak sederhana, nyatanya kegiatan ini bisa menguatkan ikatan emosional antara suami istri serta keluarga secara umum. Untuk itu, usahakan buat makan bareng ini jadi rutinitas dan kebiasaan. Dengan demikian, kendati kalian sama-sama sibuk tapi tetap ada kegiatan harian yang membuat kalian terkoneksi.

2. Memeluk pasangan setiap hari

Kebiasaan sederhana lain yang bisa kamu lakukan agar hubungan kalian solid, yaitu memeluk pasangan setiap hari. Jadikan pelukan ini sebagai sebuah kebiasaan sampai-sampai pasangan merasa ada yang hilang kalau sehari saja kamu gak memeluknya.

Pelukan bisa membuat kalian merasa intim secara emosional. Ia akan merasa dicintai dan dihargai, dan perasaan ini sangat baik untuk menjadikan pernikahan tetap harmonis.

3. Melakukan kencan berdua

Makan malam romantis di luar, jalan-jalan berdua menyusuri keindahan kota, atau tertawa bersama saat mencoba wahana permainan baru, adalah beberapa contoh ide kencan yang bisa kamu terapkan kendati sudah menikah. Banyak pasangan suami istri tak melakukannya lagi beralasan sekarang sudah memiliki anak yang mesti diurus.

Mengurus anak itu wajib, tapi menjaga pernikahan harmonis juga penting. Oleh karena itu, coba diatur lagi waktunya agar kamu dan pasangan selalu bisa menyempatkan diri melakukan acara berdua saja. Ini demi keutuhan rumah tangga, lho.

4. Memberi apresiasi

Bentuk apresiasi ini sebenarnya simpel, sesederhana memuji pasangan saat ganti gaya rambut, atau berterima kasih saat pasangan telah membantu tugasmu. Meski simpel, tindakan ini bisa membuat pasangan merasa diperhatikan dan dihargai, sehingga koneksi yang terjadi antara kamu dan dia pun tetap kuat.

Itu dia beberapa contoh kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan suami istri agar hubungan pernikahan tetap kuat dan harmonis. Ada yang sudah mempraktikkannya Moms?

Artikel Pilihan