Menu

Cocok Banget untuk Ibu Hamil! Bisa Rangsang Kelahiran Bayi, Ini 4 Posisi Seks yang Patut Kamu Coba! Mana Favoritmu?

03 Agustus 2022 14:45 WIB

Illustrasi Ibu Hamil Berhubungan Intim (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Untuk memperlancar proses kelahiran sang buah hati, dokter obgyn seringkali menyarankan untuk rutin berhubungan seksual apalagi untuk para ibu yang sudah mendekati atau bahkan melebihi waktu perkiraan lahirnya sang buah hati.

Tapi sebelum melakukan tindakan ini, pasangan harus lebih dulu memastikan sudah mendapat izin dan persetujuan dokter.

Berikut ini rekomendasi posisi seks untuk merangsang kelahiran bayi di usia kehamilan akhir, mengutip laman Romper, Selasa (2/8/2022).

1. Posisi Gadis Koboi

Dinamakan gaya seks gadis koboi karena ibu hamil diminta berada di atas pasangan, dengan kedua paha dan kaki menekuk di samping pinggul pasangan.

Posisi tangan lurus berpegangan pada pundak pasangan yang berbaring, untuk menopang tubuh dan perut. Ini menjadi posisi paling mudah bagi wanita yang hamil besar.

Penetrasi juga akan lebih mudah masuk ke vagina, terlebih wanita biasa memegang kendali penuh, dan pasangan dengan mudah mengakses payudara.

2. Posisi Gadis Koboi Terbalik

Masih dengan posisi ibu hamil di atas tubuh pasangan, tapi wajah tak lagi berhadapan tapi membelakangi, dengan posisi ini juga tak akan membuat perut tertekan.

Meskipun sensasinya sama dengan posisi gadis koboi biasa, tapi posisi ini akan menambah tekanan klitoris dan rangsangan akan semakin meningkat, bahkan bisa membuat rahim sedikit berkontraksi dan merangsang kelahiran.

3. Spooning

Posisi ini dilakukan dengan cara kedua pasangan sama-sama berbaring miring, dengan posisi ibu hamil di depan, sehingga penetrasi dilakukan dari belakang, dan penetrasi bisa sangat dalam.

Manfaat lain untuk ibu hamil bisa sedikit meredakan pegal punggung, yang umumnya dirasakan sebagian besar ibu hamil. Tapi catatan utama, jika tak nyaman sebaiknya tak dilakukan.

4. Doggy Style

Dengan posisi ibu hamil merangkak, atau membungkuk berpegangan di kursi, sofa maupun langsung di pangkuan pasangan menghadap ke depan.

Posisi ini sangat nyaman bagi wanita dengan perut buncit, karena penetrasi dilakukan dari belakang.