Menu

Tangis Ibnu Jamil Pecah! Hubungan dengan Anak Merenggang, Chat Tak Dibalas Usai Nikahi Ririn Ekawati, Pasrah Dicap Orang Jahat: Berat..

03 Agustus 2022 15:30 WIB

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati (Instagram/ririnekawati)

HerStory, Jakarta —

Biduk rumah tangga Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil tampak harmonis hingga saat ini. Mereka berdua menikah setelah sama-sama menyandang status sebagai seorang duda dan janda. Dipertemukan setelah mengalami perceraian, tampaknya membuat Ririn dan Ibnu begitu menghargai makna pernikahan mereka saat ini.

Di samping hubungan Ibnu dan Ririn yang begitu harmonis, siapa kira bila hubungan sang aktor dengan putra dari pernikahan sebelumnya sempat merenggang. Ibnu Jamil mengakui pernah memiliki hubungan tak baik dengan putra semata wayangya, Dhofin Maula Jamil.

Hal tersebut diungkap Ibnu Jamil ketika berbincang di YouTube Daniel Mananta, baru-baru ini. Aktor berlesung pipi itu sampai menangis saat mengingat betapa berubahnya sikap sang anak yang berusaha menjauhinya.

"Momen itu entah kenapa merasa ingat momen di saat gue punya hubungan yang sangat jauh dengan anak gue. Itu bukan satu gunung es lagi, tapi ribuan gunung es yang ada diantara kita berdua," ujar Ibnu Jamil seperti dikutip, Rabu (3/8/2022).

Kala itu, Ibnu Jamil sudah sepakat dengan mantan istrinya untuk menceritakan tentang perceraian mereka kepada sang putra. Ibnu Jamil ingin Dhofin tahu hal itu bukan dari media.

Ibnu Jamil pun yang memulai pembicaraan itu pada Dholfin dan mengaku meminta maaf. Namun saat itu, Dholfin masih terlalu belia, mau melawan pun rasanya tak bisa.

"Berhubung Dhofin masih usia berapa ya, kelas 6 SD belum bisa apa-apa. Kayak gue bisa ngerasain dia kayak mau ngelawan atau mungkin dia pengen argumen dengan itu tapi dia gak bisa, itu yang gue rasain," kata Ibnu.

Ibnu seakan pasrah bila putranya saat itu mencapnya sebagai orang jahat. Ia bak tahu itu bagian dari risiko perceraiannya dengan sang mantan istri. Namun ia yakin dengan adanya sebuah proses.

"Gue memperbolehkan dia untuk berasumsi seperti itu, dia akan mencap gue sebagai orang jahat tapi gue yakin suatu saat cap itu pasti akan luntur dan bisa jadi orang baik di mata dia, itu aja. Itu memang butuh proses, saat itu berat dan gue yakin akan ada sesuatu efeknya keputusan (cerai) ini," tuturnya.

Sembari menangis, Ibnu menceritakan betapa ia berjuang keras menunjukkan rasa kepeduliannya pada Dholfin. Namun, pesan WA saja tak pernah dibalas. Kendati begitu, Ibnu tetap berusaha mendekatkan diri pada putranya.

"Dengan main ke rumahnya, gue jemput dia ke sekolah meski gue dicuekin. Tapi gue tetep selalu berpikir apa yang ada di frame gue dan frame dia, gue harus menerima itu," paparnya.

Ibnu begitu pilu ketika mengenang sikap sang putra yang begitu dingin padanya dengan waktu yang begitu lama.

"Bahkan chat gue gak pernah dibales, gue gak tahu itu dibaca apa enggak. Gue selalu positif thinking itu dibaca meskipun gak dibalas, dan Ririn selalu ngajarin itu sih, ya lakuin aja gak perlu ada ketakutan lalu kamu stagnand dan tidak melakukan apa-apa," ceritanya.

Saat Ibnu menikah dengan Ririn pun, ia mengundang Dhofin. Tapi, Dhofin seakan sudah menutup pintu untuk sang ayah. Padahal, Ibnu begitu ingin memperkenalkan sosok istri barunya itu.

"Diundang, sebelumnya gua ngomong dulu ke dia dengan kondisi yang masih dingin, jadi dia malah tutup pintu gitu. Tapi gue pengen nunjukin ke dia, gua gak pengen lu denger dari orang lain," cerita Ibnu.

Ibnu sampai minta maaf kepada Ririn dan keluarga sang istri lantaran anaknya yang tak hadir.

"Dan dia di hari pernikahan (Dhofin tidak datang), gue minta maaf banget ke Ririn, di satu sisi keluarganya Ririn welcome banget ke gue. Kayaknya gak salah gue ambil keputusan nikahin Ririn," tukasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha