Menu

Wah! Studi Katakan Anak Kedua adalah Sosok yang Setia dalam Menjalani Hubungan, Bener Nggak Nih?

29 September 2020 12:10 WIB

Ilustrasi sebuah keluarga. (Unsplash/Natalya Zaritskaya)

HerStory, Jakarta —

Beauty, ketika menjalin sebuah hubungan asmara dengan pasangan, pasti kamu menginginkan sebuah kebahagian dan kebahagiaan tersebut memiliki beberapa faktor yang bisa memengaruhi kebahagiaan. Tapi, kamu tahu nggak, sih, kalau urutan kelahiran bisa menjadi salah satu faktor penentu hubungan pasangan akan berlangsung baik atau enggak.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang sengaja meneliti mengenai urutan kelahiran anak di dalam sebuah keluarga ketika menjalin sebuah hubungan asmara. Penelitian ini dilakukan oleh Illcit Encounters yang merupakan sebuah situs kencan untuk orang-orang yang ingin menikah.

Menurut artikel yang dilansir (28/09) dari Independent, mengatakan bahwa di dalam penelitian tersebut, situs kencan menemukan bahwa 34 persen penggunannya adalah anak-anak yang baru beranjak dewasa. 28 persen memiliki status sebagai anak sulung dan 23 persen adalah anak bungsu aki-laki, serta 15 persen merupakan anak kedua atau anak tengah.

Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa anak bungsu yang paling mungkin memiliki kecenderungan untuk melakukan perselingkuhan karena mereka dikenal selalu menginginkan perhatian. Menurut juru bicara situs kencan tersebut mengatakan bahwa sebagai anak tunggal pernah mengalami kesepian yang luar biasa ketika mereka masih anak-anak.

Hal ini bisa menyebabkan mereka sering dihantui ketika menjalin hubungan asmara di masa depan. Sedangkan untuk anak bungsu merupakan anak yang paling sering mendapatka perhatian sejak kecil. Hal ini membuat dirinya sering menjadi sosok yang disukai oleh keluarga dan bisa memengaruhi hubungan asmaranya di masa depan.

Kalau dirinya enggak mendapatkan perhatian yang dia inginkan dari pasangannya maka dirinya akan mencoba untuk mencari perhatian dari orang lain. Oleh karena itu, anak tunggal dan juga anak bungsu enggak bisa hidup dalam kesendirian dalam waktu yang lama. Perselingkuhan sering menjadi solusi jangka pendek yang sempurna ketika mereka merasa sendiri.

Namun di sisi lain, anak tengah memiliki kepribadian yang berbeda dari anak sulung dan bungsi, meeka enggak tumbuh dengan kebutuhan yang sama seperti anak sulung dan bungsu. Biasanya, anak kedua lebih memiliki sifat yang kuat dan juga mandiri serta terkadang mereka bisa menjadi penengah bagi kakak dan juga adik.

Dari penjelasan di atas bisa dikatakan bahwa anak tengah merupakan sosok yang baik dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Nah, kira-kira benar nggak, nih, Beauty?