Menu

Cara Seru 'Me Time' ala Celebrity Mom, Franda: Baca Buku Rohani dan dan Relaksasi Pakai Essential Oil

04 Agustus 2022 07:23 WIB

Franda. (Instagram/@frandaaa87)

HerStory, Jakarta —

Moms, memiliki waktu untuk diri sendiri alias me time sangat penting lho bagi seorang ibu.

Sebab, mengurus anak itu sangatlah menguras pikiran, tenaga, dan energi Mama. Efeknya, Moms jadi mudah terpancing emosinya. Jika sudah begini, salah satu cara efektif mengembalikan keadaan jadi lebih baik adalah dengan melakukan me time.

Hal tersebut pun diamini oleh Celebrity Moms, Franda. Istri Aktor Samuel Zylgwyn ini tak menampik bahwa seabrek kegiatan mengurus dua anak tak pelak membuatnya stres. Oleh karena itu, Franda pun selalu menyempatkan diri untuk me time.

Tak terlaku rumit, Franda cukup membaca buku-buku rohani sambil relaksasi memakai essential oil, itu sudah jadi me time terbaiknya.

"Selama ini kalau pengen me time biasanya aku di rumah membaca buku-buku rohani sambil relaksasi pakai minyak esensial, rasanya udah menenangkan banget," tutur Franda saat peluncuran  SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, di Wyl’s Kitchen, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Franda mengaku, banyak manfaat yang ia dapat selama penggunaan essential oil. Selain wangi harum yang lebih segar dan alami membuat kegiatannya menjadi terus bersemangat. Ia pun mengaku, salah satu essential oil favoritnya adalah lavender.

“Lavender itu relaxing, aromanya menenangkan banget. Apalagi aku sebagai pecinta minyak essensial, lavender itu adalah aroma andalan yang wajib dipunya,” ujar Franda.

“Manfaatnya juga banyak ya, selain harumnya bisa bikin kita rileks dan naikkin mood, lavender juga bersifat anti-bakteri anti-inflamasi,” lanjut ibu 2 anak ini.

Lebih lanjut, Franda pun membeberkan aktivitas di rumahnya selain mengurus anak-anaknya. Dan tak disangka, ternyata Franda pun termasuk ibu yang tak segan terjun langsung mengurus beberapa kegiatan domestik rumah tangga. Termasuk dalam mencuci pakainnya.

“Iya aku suka mencuci baju sendiri juga, karena hidung aku tuh sensitif ya. Gak suka aja bau apek. Jadi aku mau pastiin sendiri baju-baju anakku dan suami bebas bau apek,” ungkap Franda.

Meski hobi mencuci baju, Franda bilang dia tak khawatir tangannya menjadi panas atau gatal usai bersentuhan dengan deterjen. Pasalnya, ia mengaku sangat selektif saat memilih deterjen.

“Sejak punya anak, aku semakin selektif untuk memilih produk pencuci pakaian, jadi lebih memprioritaskan bahan-bahan alami seperti adanya essential oils. Untuk pakaian yang ada nodanya, biasanya aku kucek dulu, baru aku masukin ke mesin cuci," beber Franda.

Artikel Pilihan