Menu

Jatuh Bangkit Lagi, Ini 3 Tanda Anak Punya Mental Baja Moms!

04 Agustus 2022 16:20 WIB

Ilustrasi ibu dan anak memiliki bonding yang kuat. (Freepik/bristekjegor)

HerStory, Bekasi —

Memiliki anak yang kuat secara fisik maupun mental tentu menjadi harapan setiap orangtua. Pasalnya, anak-anak yang memiliki kedua hal tersebut cenderung dapat memperjuangkan mimpi-mimpinya dan nggak gampang menyerah.

Mungkin masih banyak orangtua yang belum menyadari bahwa si kecil memiliki fisik dan mental yang kuat. Ini karena kesulitan mengindentifikasinya karena gak tahu apa saja tanda-tandanya. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut tanda anak bermental baja yang perlu Moms ketahui.

Bisa menguatkan dirinya sendiri

Anak yang bermental baja bisa menguatkan dirinya sendiri dan gak menggantungkan perasaannya pada orang lain. Mereka juga bisa tetap ceria dalam situasi terburuk sekalipun.

Mudah beradaptasi

Ketika si kecil bisa dengan mudah beradaptasi di lingkungan baru, itu berarti mereka sudah memiliki mental yang kuat. Mereka juga nggak takut untuk berinteraksi dengan teman sebayanya.

Gak mudah menyerah

Ketika anak terjatuh terus menerus saat belajar sepeda atau gagal dalam mengerjakan sesuatu, namun mereka gak kapok dan terus berusaha. Hal itu menjadi tanda anak bermental baja yang gak perlu diperdebatkan lagi.

Ikut senang dengan keberhasilan orang lain

Anak yang bermental kuat gak akan iri dengan keberhasilan orang lain. Malah mereka akan ikut merasa bahagia dan mampu menceritakannya tanpa tendesi apapun kepada orangtuanya. 

Nah, itu dia tanda anak bermental baja. Apakah si kecil seperti poin-poin di atas, Moms?

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya