Menu

Jangan Sampai Jadi Amatir! Ini Tips Lakukan Hubungan Intim untuk Pasangan Baru, Pasti Doi Langsung Merem Melek!

05 Agustus 2022 14:45 WIB

Ilustrasi pasangan bahagia. (Freepik/lookstudio)

HerStory, Jakarta —

Ketika masih menjadi pasangan baru, tentu saja masih ada rasa canggung untuk melakukan hubungan intim. Hal ini adalah normal terjadi karena mungkin masih bingung dengan apa yang harus dilakukan.

Untuk itu, perlu mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melakukan hubungan seks untuk pertama kali.

Melansir laman Firstpost, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk melakukan hubungan seksual pertama kali.

1. Bicara dengan Orang yang Berpengalaman

Sebelum melakukan hubungan seksual pertama kali, seseorang dapat bertanya dengan orang lain yang sudah memiliki pengalam akan hal tersebut.

Dengan berbicara nantinya akan ada banyak masukan dan saran yang diberikan untuk melakukannya. Selain itu, berbicara dengan orang yang berpengalaman juga membantu menjawab pertanyaan sebelum melakukan seks sehingga tak terjadi kesalahan.

2. Mempersiapkan Diri

Saat ingin melakukan hubungan seksual biasanya banyak orang yang takut melakukan kesalahan.

Misalnya, bagaimana cara melakukan hubungan seksual yang sehat dan aman. Jika belum memiliki keinginan untuk punya anak dapat membeli kondom.

3. Bicarakan Aturan dengan Pasangan

Hubungan seksual pada dasarnya untuk kepuasan bersama. Oleh karena itu, penting berbicara mengenai aturan apa saja yang ingin dilakukan. Ketahui juga apa yang memang tak ingin dilakukan.

Hal tersebut membuat pasangan merasa nyaman. Ketika pasangan meminta ganti posisi atau berhenti, orang tersebut juga harus bisa memahami kondisinya. Dengan begitu, hubungan seks yang dilakukan akan lebih berkualitas.

4. Membangun Kepercayaan

Penting kepada pasangan sebelum melakukan hubungan seksual untuk sama-sama membangun kepercayaan. Seseorang dapat menceritakan apakah dirinya pernah memiliki riwayat penyakit seksual menular atau tak.

Dengan saling jujur mengenai berbagai hal, itu akan membangun kepercayaan satu sama lain. Dengan begitu, kedua pasangan akan lebih siap fisik maupun mental untuk melakukannya.

5. Lakukan Pemanasan (foreplay)

Coba lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk memancing titik rangsang pasangan. Dengan begitu, gairah seksual pasangan akan semakin naik.

Hal ini sendiri juga harus dilakukan antara keduanya agar bisa menikmati waktu bersama dan tak terburu-buru.

6. Jangan Terlalu Banyak Akrobat

Saat pertama kali melakukan hubungan seksual, usahakan lakukan dengan beberapa posisi dasar terlebih dahulu.

Hal ini karena pada beberapa orang memiliki keinginan untuk melakukan berbagai akrobat gaya yang ingin dicoba. Hal yang terpenting adalah bagaimana seks tersebut berkualitas dan membuat pasangan nyaman.

Nantinya, pengalaman seks yang dilakukan jika sudah sering melakukannya dapat mencoba berbagai gaya lainnya.

7. Ingat Kebersihan

Hal yang penting sebelum melakukan hubungan seks yaitu menjaga kebersihan diri. Coba untuk potong kuku, membersihkan diri (mandi) agar tubuh benar-benar bersih. Tubuh yang bersih sendiri juga akan membuat pasangan nyaman.

Untuk wanita, disarankan untuk buang air kecil terlebih dahulu. Hal ini dilakykan untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Sedangkan untuk pria, ketika ingin buang air kecil disarankan 15 menit setelah ejakulasi.

Setelah hubungan seks selesai sendiri, keduanya harus benar-benar membersihkan diri tempat tidur agar tak berisiko munculnya bakteri dan jamur pada tubuh.