Menu

Beauty, Hubunganmu Terhalang Restu Orangtua? Coba Lakukan Beberapa Tips Ini

29 September 2020 20:00 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Setiap pasangan kekasih tentu menginginkan hubungan yang telah dijalaninya dapat menuju ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Namun sebelum memutuskan untuk menikah tentu perlu adanya berbagai kesiapan yang dilakukan, mulai dari kesiapan mental maupun kesiapan materi. 

Tapi bagaimana ya jika kamu dan pasanganmu sudah sama-sama siap untuk menikah, tapi hubungan kalian terhalang oleh restu orangtua. Jangan anggap hal ini sepele ya Beauty, karena bagaimanapun apalah arti sebuah pernikahan jika tanpa restu orangtua. 

Nggak perlu khawatir, Beauty bisa lakukan beberapa tips di bawah ketika hubunganmu terhalang restu orangtua. 

Introspeksi diri

Mungkin ada beberapa alasan yang menjadi penyebab mengapa orangtuamu nggak merestui hubungan kalian, seperti kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan kekasihmu atau masih adanya sebuah keraguan yang datang dari orangtuamu. Ada baiknya jika Beauty introspeksi diri agar dapat menemukan hal apa saja yang salah dalam hubungan kalian. Setelah menemui hal-hal tersebut, ada baiknya jika kamu berkompromi dengan orangtua.

Ceritakan kebaikan pasangan

Walaupun orangtua sudah nggak merestui hubunganmu dengan sang kekasih, jangan menyerah dulu lho Beauty. Kamu bisa terus menerus menceritakan berbagai kebaikan yang sudah dilakukan oleh pasanganmu, karena bisa saja dengan melakukan hal tersebut secara terus menerus hati orangtuamu jadi luluh dan akan memberikan restu. 

Minta bantuan orang terdekat

Cara ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan restu orangtua. Beauty bisa menceritakan tentang hubunganmu dengan orang-orang yang dekat dengan orangtuamu, seperti adik, kakak, tante atau om. Karena nggak menutup kemungkinan lho orangtuamu mau mendengarkan apa yang disampaikan orang-orang terdekatnya.

Jangan menyerah ya Beauty!