Menu

Stop Sakiti Diri Sendiri, Begini Cara Keluar dari Hubungan Toxic

08 Agustus 2022 14:10 WIB

seorang pria yang memakai masker beracun dan memegang bunga

HerStory, Jakarta —

Keluar dari hubungan gak sehat atau hubungan toxic memang gak mudah. Seringkali rasa cinta dan sayang kepada pasangan membuat seseorang enggan mengakhiri hubungan yang telah dijalin. 

Hubungan toxic dapat membuat orang yang terlibat dalam terasa sengsara lantaran beban fisik dan emosional yang diterima. Meski begitu, bukan berarti enggak bisa keluar dari hubungan toxic. Ada beberapa cara untuk keluar dari hubungan beracun ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut caranya.

Mengurangi interaksi 

Berinteraksi atau berkomunikasi dengannya akan mempersulit diri kamu untuk menjauh darinya. Untuk itu, sebaiknyakamu mengurangi interaksi jika bertemu dan putuskan komunikasimu dengannya. 

Gak hanya itu, ada beberapa cara lain untuk keluar dari hubungan toxic. Simak di halaman berikutnya.

Pikirkan masa depan

Kamu punya masa depan yang lebih baik. Keluar dari hubungan beracun adalah langkah pertama untuk menemukan masa depanmu dan seseorang yang tepat untukmu. Selain itu, kamu punya harapan baru yang jauh lebih baik.

Isi dengan kegiatan positif

Move on memang gak mudah, namun dengan melakukan kegiatan yang positif akan mengalihkan fokusmu dari memikirkannya. Ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu coba.

Tertarik mencoba?