Menu

3 Tanda Kamu Insecure dalam Hubungan Tanpa Disadari, Sedang Merasakannya?

09 Agustus 2022 10:30 WIB

Ilustrasi pasangan yang diam-diam menghina dan membuat pasangannya insecure. (Freepik/mego-studio)

HerStory, Bekasi —

Setiap orang pasti pernah merasa insecure karena sesuatu, terutama wanita. Ya, wanita cenderung lebih sensitif untuk masalah perasaan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang di sekitarnya. 

Rasa nggak aman ini mungkin sesekali gak masalah, tetapi jika sudah berlebihan hingga mengacaukan hubungan, sebaiknya kamu harus intropeksi diri. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tanda bahwa kamu merasa insecure dalam hubungan. Apa saja?

Selalu menghindari konflik

Adanya masalah atau konflik dalam hubungan merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, ketika kamu memiliki rasa insecure, kamu cenderung lari atau menghindari konflik karena gak mau kehilangan pasangan. Jika terus terjadi, ini bisa menuntun pada hubungan yang gak sehat.

Cemburu yang gak sehat

Cemburu memang perasaan yang normal dalam hubungan. Tetapi jika cemburu berlebihan tentu gak sehat dan bisa berdampak buruk pada hubungan kalian berdua. Orang yang insecure dalam hubungan kerap mencoba untuk memiliki kontrol atas segalanya, baik hubungan ataupun pasangan.

Gak percaya dengan pasangan

Ketika kamu merasa insecure, sulit bagimu untuk percaya sepenuhnyapada pasangan. Kamu sering curiga, stalk media sosialnya, atau mengecek ponselnya untuk memastikan ia gak menyembunyikan sesuatu darimu. 

Gimana, kamu sedang merasakan hal di atas, Beauty?

Artikel Pilihan