Menu

Oh Ternyata... Ini 7 Hal yang Paling Ditakuti Pria Saat Berhubungan Seks, Simak Baik-baik Moms!

10 Agustus 2022 18:10 WIB

Ilustrasi wanita gak mood bercinta. (Thinkstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, dalam suatu hubungan pernikahan, seks dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya, mampu membuat pasangan menjadi lebih intim dan makin harmonis.

Namun nyatanya, bagi pria sendiri terdapat beberapa ketakutan saat berhubungan seks. Hal tersebut diungkapkan oleh terapis hubungan dan seksual, Dr Rajan Bhonsle. 

Dikutip dari Times of India, berikut 7 ketakutan yang dialami pria saat berhubungan seks dengan pasangannya. Apa saja? 

Takut mengalami impotensi 

Fyi Moms, sebagian besar pria takut mengalami impotensi. Nah, 90% kasus impotensi disebabkan oleh psikogenik. Sementara sebesar 10% disebabkan oleh faktor biologis.

Oleh karenanya, pengertian dan kerjasama pasangan dalam hal ini memainkan peran penting untuk mengatasi masalah impotensi psikogenik. 

Takut ejakulasi dini 

Psikogenik bisa menyebabkan ejakulasi dini. Masalah ini kerap menghampiri pria dari segala umur.

Otak mendapat sinyal ejakulasi sudah dekat, namun karena alasan emosional yang seharusnya berjalan normal menjadi gagal. Tak sedikit pria yang mencoba untuk memperlambat ejakulasi. Seperti anestesi, obat penenang atau kondom ganda.

Takut dinilai memiliki Mr. P yang kecil 

Umumnya pria menilai, ukuran Mr P memengaruhi kepuasan wanita. Padahal sebenarnya, kepuasan wanita tak tergantung pada ukuran Mr P. Bahkan, Mr P yang terlalu besar akan menyakiti Miss V. 

Takut gak bisa memuaskan pasangan 

Kepuasan hubungan seks bisa diraih dengan kerjasama antar pria dan wanita. Seperti variasi dalam gaya. Gak cuma  itu, belajar untuk menerima satu sama lain dan menyadari masing-masing dari Anda membutuhkan seks, mampu menghilangkan ketakutan. 

Takut kehilangan kontrol 

Lazimnya nih, Moms, pria akan merasa ketakutan untuk tergoda dengan wanita lain dan kehilangan istri. Dengan demikian, mereka akan menyeimbangkan kebutuhan libido dan komitmen dalam pernikahan. 

Takut istri tertarik pada pria lain

Suami yang mendominasi tak ingin kehilangan sang istri. Ini membuat pria mengalami ketakutan. Perasaan posesif, cemburu, menyebabkan penderitaan yang tak berujung. 

Takut tak bisa normal 

Tak sedikit pria berpikir apakah perilaku seksualnya menyakiti pasangan atau tidak. Bahkan, banyak yang merasa takut gak memperlakukan istri sama dengan pria lainnya.

Artikel Pilihan