Menu

Beauty Sering Bangun Siang? Hati-hati Lho, Kebiasaan Tersebut Dapat Berdampak Buruk Bagi Tubuh

02 Oktober 2020 11:00 WIB

Ilustrasi wanita yang mengalami insomnia. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kebiasaan bangun siang tentu seringkali dilakukan oleh sebagian orang. Hal tersebut bisa saja terjadi karena pola tidur yang kita terapkan sering kali nggak teratur. Padahal idealnya, waktu tidur seseorang berkisar antara 7-8 jam setiap harinya. 

Durasi tidur tersebut pun nggak boleh kurang atau malah berlebihan lho Beauty, karena nantinya hal tersebut dapat memberikan berbagai dampak negatif yang akan timbul. 

Berbicara mengenai kebiasaan bangun siang, beberapa orang sepertinya masih belum menyadari jika kebiasaan tersebut nyatanya dapat memberikan berbagai dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (2/10/2020) Berikut HerStory rangkum beberapa dampak buruknya.

Sakit kepala

Saat tidur, cairan serebrospinal dalam otak bergerak dan memenuhi otak kita. Jika seseorang tertidur dalam waktu yang lama maka cairan tersebut pun akan menjadi semakin banyak berada di dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan kepala akan menjadi pusing setelah bangun tidur. Yang lebih parahnya lagi, jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus dapat mengakibatkan kebutaan lho Beauty. 

Stres

Walaupun tidur dikenal mampu menghilangkan rasa stres, namun jika Beauty terlalu lama tidur dan menyebabkan bangun siang tentu saja hal tersebut malah akan mendatangkan rasa stres. Hal ini terjadi karena ketika kita bangun tidur terlalu siang, kita akan menjadi nggak produktif dan hanya bermalas-malasan karena terlalu sering mengalami hal tersebut lama-lama dapat mendatangkan rasa stres yang berlebih.

Gangguan pencernaan

Pagi hari merupakan waktu bagi tubuh untuk membersihkan segala macam kotoran yang terdapat di dalam tubuh. Namun jika Beauty bangun terlalu siang, maka hal ini akan menganggu waktu bagi tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan zat-zat yang enggak baik dari dalam tubuh. Hal inilah yang nantinya akan berdampak bagi pencernaan seseorang. 

Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan