Menu

Catat! 3 Manfaat Konsumsi Jus Bawang Merah Bagi Kecantikan Wajah

02 Oktober 2020 16:15 WIB

Jus bawang merah (InfoUMKM/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki wajah yang sehat dan cantik memang menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai hal seperti perawatan wajah dan menggunakan berbagai produk-produk skincare pun kerapkali menjadi pilihan. Namun tahukah Beauty, nyatanya mengkonsumsi jus bawang merah juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kecantikan wajah lho. 

Jus bawang merah mengandung berbagai vitamin, antioksidan,mineral serta senyawa sulfur yang tinggi. Dari berbagai kandungan tersebutlah yang membuat jus bawang merah dapat memberikan banyak manfaat bagi kecantikan wajah. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut ketiga manfaat jus bawang merah bagi kecantikan wajah. 

Membuat awet muda

Bawang mengandung mengandung quercetin yang merupakan salah satu antioksidan dan nutrisi paling kuat untuk kulit. Kandungan vitamin A, C dan E pada bawang merah dapat melindungi kulit tetap kencang dan menghilangkan kerutan. Beauty bisa menggunakan  olahan jus bawang merah untuk kulit Beauty secara teratur seperti digunakan untuk toner.

Membuat kulit glowing

Olahan Jus Bawang merah dapat membuat kulit Beauty menjadi lebih glowing. Hal ini dikarenakan bawang merah mengandung antioksidan, vitamin, dan sulfur yang terdapat di dalamnya. Beauty bisa mengoleskan olahan jus bawah merah dan mengaplikasikan pada wajah dan juga bagian tubuh lainnya. Lakukan secara rutin agar kulit semakin glowing.

Melindungi dari sinar UV

Memiliki kandungan yang kaya akan mineral, antioksidan, dan vitamin seperti A, E dan C, bawang merah dapat membantu menjauhkan Beauty dari berbagai macam penyakit kulit. Nggak hanya itu, vitamin esensial ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Bagaimana Beauty, tertarik untuk mencobanya?

Artikel Pilihan