Menu

Gawat! Terlalu Sering Masturbasi Ternyata Bisa Bikin Buta! Kok Bisa Sih?

16 Agustus 2022 10:45 WIB

Ilustrasi masturbasi pada wanita (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Biasanya ketika tengah berhubungan intim, bermain dengan alat kelamin pasangan adalah hal yang wajar karena bisa meningkatkan gairah seks dan sebagai bentuk rangsangan pada organ intim.

Data terbaru menerangkan lebih dari separuh pria dan hampir separuh wanita pernah melakukan masturbasi untuk memuaskan dorongan seksualnya.

Data dari penelitian di Amerika Serikat, seenggaknya 61 persen pria pernah melakukan masturbasi, sementara wanita hanyalah 38 persen.

Tapi, perlu diingat bahwa masturbasi tak boleh dilakukan secara berlebihan karena berdampak pada kesehatan organ intim dan mental.

Tak sampai di situ, beberapa orang masih percaya bahwa masturbasi atau pun onani yang berlebihan bisa membuat seseorang buta, gangguan ereksi, sampai dengan persoalan kesuburan.

Hanya saja, berdasar penelitian medis itu semua ternyata mitos belaka. Yang perlu dicatat bahwa masturbasi bisa menurunkan sensitivitas organ intim pria atau pun wanita, kehilangan konsentrasi, penurunan prestasi sekolah, menimbulkan perasaan bersalah, maupun gangguan psikis.

Bagi kamu yang mencoba untuk lepas dari jerat masturbasi bisa menempuh beberapa trik maupun cara ini ya Beauty.

Seperti fokus pada kegiatan positif misalnya berolahraga atau pun hal lainnya. Yang pasti tak terfokus pada dorongan seksual yang berlebihan.

Artikel Pilihan