Menu

Sambut Hari Kemerdekaan, KitKat Luncurkan Kemasan Baru Spesial Pariwisata Indonesia, Produknya Terbatas Lho!

16 Agustus 2022 10:00 WIB

Peluncuran Desain Kemasan Kitkat Terbaru. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas Indonesia, yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali. 

Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang diadakan pada Maret hingga April 2022 lalu sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia.”

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.

"Program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin (15/8/2022).

Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar.

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator, terpilih lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge, yaitu:

1. Pemenang Utama 1

Pemenang utama 1 dengan desain Bali, dimenangkan oleh Irdina Junaida asal Kediri. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp 1 juta.

2. Pemenang Utama 2

Pemenang utama 2 dengan desain Danau Toba, dimenangkan oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7 juta.

3. Pemenang Utama 3

Pemenang utama 3 dengan desain Likupang, dimenangkan oleh Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta.

4. Pemenang Utama 4

Pemenang utama 4 dengan desain Mandalika, dimenangkan oleh Iwan Nugraha asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta.

5. Pemenang Utama 5

Pemenang utama 5 dengan desain Borobudur, dimenangkan oleh Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta.

Selain itu, KitKat juga memberikan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung. 

KitKat Breakreasi dengan desain kemasan pariwisata akan dicetak dalam kemasan KitKat multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat mulai dari 23 Agustus 2022 hingga produk masih tersedia.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan