Menu

Gak Cuma Selingkuh, Ini 3 Potensi Hal Buruk yang Akan Terjadi Ketika Jalani Hubungan Jarak Jauh! Nomer 1 Sulit Dihadapi!

16 Agustus 2022 15:25 WIB

Ilustrasi pasangan yang memutuskan untuk childree. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, pasti ada saja kekhawatiran yang timbul akan perlakuan pasangan kita di sana. Selain itu, komunikasi juga jadi terbatas karena hanya bisa dilakukan melalui layar kaca saja.

Akhirnya, kecurigaan dan kesalahpahaman pun sering terjadi sehingga membuat hubungan berpotensi merenggang.

Sebelum terjun ke dalam hubungan LDR, berikut beberapa potensi “bahaya” yang perlu diketahui bersama pasangan.

Kecemburuan

Tak bisa dipungkiri, rasa cemburu sering kali muncul ketika kamu jauh dari pasangan. Terlebih, ketika pasangan lebih banyak menghabiskan waktu dengan lawan jenis, kecemburuan menjadi perasaan yang sulit untuk dibendung.

Pada kurun waktu yang cukup lama, kecemburuan dapat menanamkan rasa insecure dalam diri. Akibatnya, hubungan berpotensi renggang karena kondisi tersebut.

Insecure

Berdasarkan APA Dictionary of Psychology, insecure merupakan perasaan kurang percaya diri dan tak mampu.

Perasaan ini sendiri muncul akibat kecemasan karena jauh dengan pasangan. Beberapa orang mungkin merasa bahwa pasangan akan menemukan orang yang lebih baik di tempatnya bekerja.

Perubahan dalam hubungan

Perubahan pada pasangan merupakan salah satu masalah dalam hubungan LDR yang kerap muncul. Sebagai contoh, dari yang semula sering memberi kabar, tiba-tiba ia bisa menjadi cuek karena sibuk saat bekerja. 

Perubahan tersebut kemudian membuat kamu merasa bahwa pasangan sudah menjadi orang yang berbeda.

Artikel Pilihan