Menu

Wadaw! Sikap Ini Bisa Bikin Jodoh Kamu Makin Jauh, Nih!

04 Oktober 2020 18:15 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri (freepik.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki jodoh merupakan impian bagi banyak orang. Jodoh merupakan salah satu hadiah yang diberikan oleh Tuhan untuk kita, agar kita bisa menjalani hidup dengan orang lain dan enggak merasa kesepian lagi. Kita enggak pernah tahu akan berjodoh dengan siapa dan kapan akan bertemu dengan dia, kita hanya bisa mempersiapkan diri ketika suatu saat sudah bertemu.

Meski masih enggak jelas mengenai jodoh kita, namun, hal tersebut bukan menjadi patokkan untuk kamu santai-santai saja, lho! Kamu harus bisa memulai untuk memperbaiki diri sendiri, seperti sikap dan juga kesalahan yang pernah kamu perbuat.

Agar lebih mudah, mungkin kamu bisa merubah 5 sikap yang bisa bikin jodoh makin menjauh berikut ini!

Sikap Kurang Peduli

Untuk kamu yang sudah memiliki pasangan, maka mulai sekarang kamu harus lebih sering memperhatikan pasangan kamu, kemudian harus menjaga perasaannya serta membuat pasangan kita menjadi lebih nyaman. Karena ketika kamu sudah memilih seseorang untuk dijadikan orang yang spesial dihidup kamu maka kamu harus sudah siap untuk memberikan waktu dan juga kebahagiaan untuk pasangan kamu itu. 

Gak Punya Tujuan Hidup

Kalau saat ini kamu enggak tahu mau jadi apa maka hal tersebut bisa membuat jodoh kamu semakin jauh, karena orang yang enggak memiliki tujuan hidup, enggak bisa dijadikan pasangan yang baik. Hal ini dikarenakan jarang ada orang yang ingin bersama dengan orang lain yang bahkan enggak tahu arah dari hidupnya sendiri.

Mengutamakan Fisik

Sebagai wanita, penampilan merupakan salah satu hal yang mampu menarik perhatian orang lain, namun meski begitu, jangan jadikan fisik serta penampilan yang menjadi fokus utama kamu, karena yang membuat orang lain bisa nyaman dengan kamu yaitu sikap yang kamu miliki. Jadi, jangan jadikan fisik sebagai fokus utama kamu ya!

Sibuk dengan Dunia Sendiri

Ketika kamu masih melajang, pergunakan waktu sendiri kamu sebaik-baiknya, karena jika sudah waktunya kamu untuk memiliki pasangan maka kamu harus bisa membagi waktu kamu untuk pasangan kamu tersebut, kalau kamu enggak bisa membagikan waktu bahkan malah asik sendiri, maka enggak heran jika pasangan kamu nanti akan meninggalkan kamu.

Kriteria Jodoh Terlalu Tinggi

Memiliki kriteria jodoh memang baik dimiliki oleh semua orang, tetapi kamu harus tetap rendah hati atau sadar diri bahwa jodoh yang kamu inginkan juga seorang manusia biasa yang enggak sepenuhnya bisa memenuhi kriteria yang kamu inginkan tersebut. Kalau kamu terlalu tinggi dalam memiliki kriteria maka bisa jadi kamu enggak akan menemukan orang yang kamu inginkan. Jangan lupa, ya, jodoh merupakan cerminan dari diri kita, lho!