Menu

3 Cara Atasi Rasa Perih pada Miss V Usai Berhubungan Seks, Pasutri Wajib Simak!

16 Agustus 2022 22:35 WIB

Ilustrasi miss V. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Sebelum memulai hubungan seks, pasangan suami istri diwajibkan untuk melakukan foreplay atau pemasanan terlebih dahulu. Hal ini agar biasa membantu wanita mudah terlumasi dan terangsang sebelum memulai sesi bercinta.

Kurangnya pemanasan sebelum seks akan membuat hubungan intim terasa kurang nikmat. Pasalnya, miss v akan terasa perih usai bercinta. Jika kamu pernah mengalami hal ini, simak ulasan ini sampai selesai.

Ahli ginekolog di pusat Kesuburan Internasional, dr. Rita Bakshi mengatakan ada beberapa hal yang bisa membuat hubungan seks terasa sakit atau perih salah satu diantaranya kurang pemanasan atau flow permainan ranjang yang kasar.

Namun, jangan khawatir kondisi perih saat berhubungan dapat diatasi dengan melakukan gaya hidup sehat yang sederhana. Berikut 3 solusinya seperti dilansir Health Site. Apa saja?

1. Ubah Perilaku

Perubahan perilaku begituan pada pria dapat membantu mengatasi rasa sakit. Seperti halnya melakukan pemanasan yang matang, istirahat yang cukup, menjaga pola makan sehat, dan hindari merokok serta alkohol. Kebiasaan ini benar-benar dapat membantu menghilangkan rasa sakit selama hubungan intim.

2. Gunakan Lubrikasi Alami

Penting bagi pasangan untuk terlibat dalam pemanasan yang lebih panjang karena dapat melepaskan dan mendorong sekresi alami pelumas tubuh. Pelumas alami dari tubuh terbukti mampu memberikan kenyamanan dan meminimalisir infeksi pada organ intim.

3. Gunakan Pelindung

Penggunaan pelindung terkadang diperlukan untuk mengurangi ancaman infeksi dan penyakit menular seksual. Selain itu juga membantu mendapatkan posisi yang klimaks dan akan membantu dalam meminimalkan rasa sakit.

Artikel Pilihan