Menu

Cocok Jadi Tontonan Akhir Pekan! Ini Deretan Fakta Menarik Film She-Hulk, Series MCU yang 'Masih Hangat'!

19 Agustus 2022 11:25 WIB

Fakta Menarik She-Hulk. (Instagram/shehulkofficial)

HerStory, Jakarta —

Kini Marvel mengeluarkan serial baru dengan konsep tokoh utama yang berbeda dari biasanya.  

Serial bertajuk ini berkisah tentang seorang pengacara yang memuliki kekuatan super seperti sang super hero terkenal, Hulk.

Penasaran gak fakta menarik tentang serial ini? Yuk simak sebelum kamu menontonnya Beauty!

1. Bermula dari Bruce Banner Donor Darah

Jennifer Walters, alias She-Hulk debut di serial Disney+ dalam balutan serial berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Asal usulnya sebagai She-Hulk muncul karena memiliki hubungan dengan Bruce Banner, yang merupakan sepupu dari pihak ibu.

Jennifer pernah menerima tranfusi darah dari Bruce ketika dia terluka parah oleh mafia. Radiasi gamma yang memicu transformasi Bruce menjadi Incredible Hulk kemudian diteruskan dan memiliki efek yang sama pada Jennifer, sehingga jagoan super She-Hulk tercipta.

2. Anggota Fantastic Four

She-Hulk dikaitkan dengan Fantastic Four selama bertahun-tahun dan pernah jadi bagian dari tim itu dua kali, pertama pada 1980-an dan kedua pada 2010.

Sebagai salah satu anggota alternatif terbaik Fantastic Four, penampilan pertamanya muncul setelah acara Secret Wars ketika dia bertindak sebagai pengganti The Thing. 

Dia kemudian dipilih untuk menjadi penggantinya sekali lagi ketika tim inti Fantastic Four memulai perjalanan di ruang dan waktu yang menunjukkan hubungan dan kepercayaan dengan anggota tim itu.

3. Muncul Sebelum Debut Komik Deadpool

Sebelum karakter Deadpool debut di buku komiknya, She-Hulk sudah ditetapkan sebagai karakter yang mendobrak dinding keempat, menunjukkan bahwa dia ada dalam komik dan langsung menyapa penonton.

4. Pengacara Dengan Kasus Profil Tinggi

Di samping sejarah kemuculanya sebagai She-Hulk, fakta menarik lain dari karakter Jennifer Walters adalah karirnya sebagai pengacara dan dia sering menggunakan pengetahuan juga koneksinya ke dunia superhero untuk mewakili klien yang sangat kuat. 

Alur cerita benar-benar menunjukkan betapa pentingnya karir hukum Jennifer baginya.

Dalam salah satu kasus, Jennifer melawan sesama pahlawan super dan pengacara Matt Murdock dalam persidangan di mana dia akan membela Steve Rogers yang sudah tua tentang peristiwa yang terjadi paa Perang Dunia II. 

5. Berbeda dengan Hulk

Ada banyak sekali alur cerita keren She-Hulk yang dapat diadaptasi untuk acara Disney+ dan itu menunjukkan bagaimana Jennifer Walters berbeda dari sepupunya, Hulk.

Misalnya, dalam beberapa pertunjukan solo She-Hulk baru-baru ini, karakter ditampilkan sebagai tetap dalam bentuk hijaunya setiap saat, suatu prestasi yang dapat dia lakukan karena dia mempertahankan kepribadian dan kecerdasannya sepanjang waktu.

Hal ini kontras dengan pengalaman Bruce yang biasa sebagai Hulk. Selain itu,  sementara mereka berjuang untuk mengendalikan kekuatan, Jennifer secara historis mampu memiliki lebih banyak pengaruh atas mereka.

6. Musuh Titania

Titania adalah karakter yang digambarkan sebagai penjahat dan antihero dan merupakan musuh bebuyutan She-Hulk. Titania, yang nama aslinya adalah Mary MacPherran, memperoleh kekuatan supernya sendiri melalui kesepakatan yang dia buat dengan Doctor Doom. 

Dalam karyanya nanti untuk Doom, Titania menemukan She-Hulk dan mengalahkannya dalam pertempuran dan itu akan memulai persaingan mereka.  Itulah fakta menarik She-Hulk yang tayang di Disney Hotstar mulai hari ini.

Artikel Pilihan