Menu

Suntuk Akhir Pekan Gitu-gitu Aja? Ini 4 Ide Agar Hidup Semakin Menyenangkan, Nomer 3 Produktif Banget!

19 Agustus 2022 12:45 WIB

Ilustrasi Wanita yang terlihat bahagia sembari berjemur di bawah matahari. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menghabiskan akhir pekan bisa jadi sesuatu yang sangat membingungkan untuk dilakukan. Apalagi jika kamu tengah sendirian atau kerabat lain masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Namun tenang saja, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan hal yang kamu inginkan atau dengan beberap pilihan ide menarik ini untuk menghabiskan waktu luang. Penasaran apa saja? Simak yuk!

1. Membaca buku

Sudah bukan rahasia lagi kalau ada banyak manfaat yang bisa didapat dari membaca buku. Selain menambah pengetahuan, kamu pun bisa menambah skill jika buku yang dibaca berkaitan dengan profesimu saat ini.

Nah, ini bisa kamu lakukan dengan leluasa dan nyaman saat sendiri, lho. Dengan tak adanya orang sekitar, suasana jadi tenang dan kamu pun bisa khusyuk menikmati bahan bacaan.

2. Ajak teman-teman berkunjung

Apakah selama ini kamu sangat sibuk sampai-sampai sudah jarang lagi berkumpul bersama teman? Nah, saat sendirian ini bisa dimanfaatkan untuk mengundang mereka. Selain mempererat silaturahmi, dari obrolan atau diskusi yang berlangsung bisa memberikanmu pengalaman atau wawasan baru, lho. Tapi pastikan teman-temanmu ini memang positif, ya. Sehingga momen bersama gak dipakai untuk menggunjing keburukan orang lain.

3. Bersih-bersih rumah

Terkadang yang bikin seseorang malas membersihkan rumah bukan karena memang sudah tabiatnya yang malas. Melainkan sebal tiap kali membersihkan rumah langsung kotor karena lalu lalang orang rumah. Apalagi jika kamu termasuk keluarga besar.

Nah, mumpung rumah lagi sepi, kamu dapat memanfaatkan waktumu untuk melakukan bersih-bersih rumah skala besar. Berbagai sudut rumah yang selama ini bikin kamu sebal melihatnya karena kotor, bisa dibersihkan tanpa ada gangguan. Tinggal anggota keluargamu yang takjub saat pulang dan melihat rumah seperti baru.

4. Tidur

Kapan terakhir kali kamu bisa merasakan tidur nyenyak tanpa ada yang sebentar-sebentar memanggil atau ketuk-ketuk pintu? Kenapa tidur bisa dikatakan hal positif?

Jangan salah, lho, tidur itu penting bagi kesehatan mental dan fisik. Tidur terganggu akan membuatmu kurang istirahat, sehingga tubuh tak bisa mendapatkan waktu yang cukup untuk memulihkan diri.

Nah, itu tadi empat ide positif yang dapat dilakukan ketika sendirian di rumah. Biasanya kamu melakukan apa nih Beauty?