Menu

Bukan Gegara Duit dan Fisik! Ini 5 Alasan Wanita Pilih untuk Selingkuh dan Tinggalkan Pasangannya, Bener Gak Nih?

22 Agustus 2022 09:25 WIB

Ilustrasi istri sedang selingkuh. (Freepik/Wavebreakmedia_micro)

HerStory, Jakarta —

Bagi banyak pasangan, selingkuh adalah hal yang menakutkan dan sangat dihindari. Bak terkena mimpi buruk, perselingkuhan adalah salah satu bentuk pengkhianatan yang sangat meninggalkan bekas bagi sang korban.

Meski perbuatan selingkuh umumnya identik dilakukan oleh suami, tapi banyak juga, lho, dilakukan oleh istri. Mengutip laman Mindbodygreen, ada beberapa alasan istri berselingkuh. Mari simak lebih lanjut.

1. Ingin mendapatkan hal yang berbeda

Di antara penyebab istri selingkuh, yaitu ingin mendapatkan hal berbeda dari pernikahannya saat ini. Bisa jadi ada perilaku buruk suami dan sudah berulang kali dibicarakan tak diubah juga, akhirnya selingkuh dijadikan pilihan sebagai aksi protes agar segera memperbaiki kelakuannya dan pernikahan bisa dijalani dengan lebih baik.

2. Ingin mengakhiri rumah tangga

Alasan selanjutnya istri berselingkuh, yaitu ingin agar rumah tangganya berakhir. Selingkuh dijadikan alat karena menganggapnya jauh lebih gampang dibanding harus mendiskusikan langsung. Seenggaknya suami jadi punya alasan untuk menceraikan istri, dan itu sebenarnya yang istrinya mau.

3. Ingin mendapatkan pengalaman seksual yang lebih baik

Banyak orang mengira urusan seks hanya dipedulikan lelaku. Nyatanya, seorang wanita pun memiliki hasrat seksual yang mesti dipenuhi, dan hal ini termasuk alasan umum wanita berselingkuh.

Ingin mendapatkan pengalaman seksual yang lebih baik dari suaminya selama ini. Atau memang ingin mendapatkan variasi dan pengalaman baru bisa jadi pemicu seorang istri kemudian berselingkuh.

4. Tak bahagia dengan pernikahan

Akibat tak bahagia dengan suami atau pernikahannya saat ini juga termasuk salah satu penyebab istri bisa selingkuh. Amarah yang disimpan terhadap suami, permasalahan keuangan, persoalan dengan keluarga, adalah beberapa contoh yang kemudian membuat istri tak bahagia dan mencari jalan keluar yang salah, yakni dengan berselingkuh.

5. Tindakan impulsif

Akibat mabuk sehingga tak berpikir jernih bisa pula jadi pemicu tindakan perselingkuhan. Biasanya hal ini akan menimbulkan penyesalan. Maka dari itu, jaga diri baik-baik agar jangan sampai bertindak yang bakal disesali nantinya, ya.

Apa pun alasannya, selingkuh itu salah. Sudah jadi tanggung jawab bersama saat menikah untuk saling mengomunikasikan ketika ada hal-hal yang tak membuat bahagia. Jadi, jangan malah jadi pembenaran lewat berselingkuh, ya Beauty!