Menu

Cocok Temani Malam Hampa, 7 Rekomendasi Film Romantis yang Bikin Air Mata Tiris Ini Bisa Dijadikan Pilihan! Nomer 2 Sedih Banget!

23 Agustus 2022 11:25 WIB

drama korea romantis

HerStory, Jakarta —

Untuk menghabiskan waktu luang, biasanya banyak orang akan menonton serial atau film kesukaannya.

Ternyata, hingga kini masih banyak yang menikmati film romantis lho. Penasaran gak, apa saja sih film dengan genre romantis terbaik sepanjang masa?

Hanya saja, perlu diingat bahwa terbaik di sini bukan berarti kedua pemerannya berakhir bersama, ya Beauty. Jangan sampai terjebak! Berikut 7 rekomendasi film romantis terbaik yang wajib banget kamu tonton!

1. Trilogi Before

Menyaksikan obrolan santai antara Jesse dan Celine di dalam trilogi film ini memang tak pernah membosankan. Ini semua bermula saat Jesse dan Celine tak sengaja bertemu di kereta dan berjalan bersama mengelilingi Vienna.

Salah satu ciri khas film romantis satu ini adalah kisah mereka yang berlanjut setelah berpisah 9 tahun, ini bertepatan dengan masing-masing film dirilis. "Before Sunrise" (1995), "Before Sunset" (2004), dan "Before Midnight" (2013).

2. On Your Wedding Day

Film romantis memang tak selalu diartikan sebagai pasangan yang akhirnya berdua atau seenggaknya begitulah kisah dalam film asal Korea Selatan ini. "On Your Wedding Day" berfokus pada persahabatan Kim Young Kwang dan Park Bo Young. Semua selalu baik-baik saja sampai akhirnya seorang lelaki hadir di antara keduanya.

Meski disisipi cerita lucu, akhir kisah dari film satu ini tetap bisa menguras air mata mereka yang menontonnya.

3. A Walk to Remember

Meski memiliki cerita cinta klise, yaitu seorang bad boy yang jatuh cinta dengan kutu buku, film romance yang diadaptasi dari novel ini tetap akan membekas pada siapa pun yang menontonnya.

Dengan menunjuk Mandy Moore dan Shane West sebagai pemeran utamanya, "A Walk to Remember" masih menjadi salah satu film romantis yang wajib ditonton.

4. Love Actually

Film romantis terbaik selanjutnya menceritakan cerita beberapa pasangan sekaligus. Mulai dari perdana menteri dengan asistennya, remaja yang tangah beranjak dewasa setelah kehilangan ibunya, kisah cinta antar rekan kerja, dan pria yang jatuh cinta dengan kekasih sahabatnya sendiri.

"Love Actually" menceritakan bahwa mendapatkan cinta dari seseorang yang diharapkan taklah mudah, namun seenggaknya mereka menunjukkan perasaan itu.

5. 500 Days of Summer

Siapa yang tak tahu atau seenggaknya pernah mendengar film satu ini? Kisah cinta Summer dan Tom sampai saat ini masih terus menjadi perdebatan antara mana yang sebenarnya bersalah.

"500 Days of Summer" menceritakan sepasang sahabat yang kemudian saling mencintai. Sayang, di tengah hal tersebut, banyak konflik yang kemudian membawa ke akhir cerita. Cara bercerita di film ini pun cukup unik.

6. About Time

Film romantis satu ini memiliki awal cerita yang cukup unik, yaitu ketika Tim Lake memiliki kemampuan kembali ke usianya yang ke 21. Kesempatan ini ia gunakan untuk mencari cinta sejati hingga ia bertemu Marry.

Keduanya pun saling jatuh cinta. Sayangnya, sahabat ayah Tim mengalami kecelakaan dan membuatnya harus kembali ke masa depan. Lalu bagaimana hubungannya dengan Marry?

7. Me Before You

"Me Before You" menceritakan Louisa Clark, seorang gadis yang rela bekerja apa saja demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Satu waktu, ia akhirnya mendapat pekerjaan untuk merawat Will Traynor yang lumpuh karena kecelakaan.

Saat itu, Will masih dalam keadaan tak bisa menerima, namun berkat kehadiran Louisa, warna dalam hidupnya muncul kembali. Romansa Louisa dan Will dalam film ini membuat "Me Before You" menjadi salah satu film romantis terbaik.

Artikel Pilihan