Menu

Tidur Auto Nyenyak, Ini 3 Makanan yang Perlu Kamu Hindari Agar Tak Diserang Insomnia! Jangan Ngeyel!

25 Agustus 2022 15:25 WIB

Ilustrasi tidur mulut terbuka (Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Tidur yang nyenyak adalah keinginan semua orang, bukan? Hal ini tentu sangat berpengaruh pada keseharian dan bahkan kamu akan merasakan kesegaran ketika bangun lho Beauty.

Maka dari itu, ada baiknya kamu menghindari beberapa makanan ini karena mereka memiliki kandungan yang bisa membuatmu sulit untuk tidur.

Karena itu, makanan tersebut mesti kalian ketahui agar bisa tidur nyenyak saat malam hari.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa makanan yang mesti dihindari agar tidur nyenyak:

1. Ayam

Daging-dagingan termasuk ayam atau jenis protein apapun yang membutuhkan banyak tenaga untuk dicerna sebaiknya dihindari, terutama mendekati waktu tidur. 

Protein mengandung asam amino yang dikenal sebagai tirosin, dan dapat meningkatkan aktivitas otak kamu. 

2. Es krim

Menikmati es krim sebagai cemilan pada malam hari memang sangat menyenangkan, apalagi mengingat Indonesia merupakan negara tropis yang notabene cukup panas. 

Tetapi es krim bukanlah pilihan tepat sebagai camilan sebelum tidur. Kandungan susu yang terdapat didalamnya dapat mengandung banyak lemak dan bahkan, es krim yang rendah lemak saja bisa mengandung gula yang tinggi. Dan hal itu dapat mengganggu kualitas tidur kamu.

3. Cokelat

Cokelat mengandung banyak gula yang dapat berdampak buruk bagi kualitas tidur kamu. Coklat juga mengandung kafein, yang tentunya dapat merangsang sistem saraf dan membuat kamu tetap terjaga layaknya pada kopi.

Studi yang diterbitkan oleh Journal of Clinical Sleep Medicine menyatakan bahwa orang yang makan gula dan lemak jenuh (yang terkandung dalam coklat) mengalami tidur yang kurang nyenyak dan lebih sering terbangun saat malam hari.

Artikel Pilihan