Menu

Jangan Disepelekan! Bau Badan Menusuk Bisa Jadi Tanda Penyakit Kronis, Ini 3 Bahan Alami yang Bisa Hempas Bau Tak Sedap! Cuss Langsung Coba!

29 Agustus 2022 15:45 WIB

Ilustrasi wanita dengan bau badan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty kamu tahu gak sih kalau ternyata ada jenis bau badan yang sangat menusuk dan bahkan bisa menjadi pertanda penyakit kronis lho!

Ternyata, kadang reaksi sistem imun menyebabkan keluarnya aroma tertentu melalui mulut, urine, dan keringat. Maka dari itu, bau tubuh bisa jadi pertanda bahwa kamu mengalami penyakit tertentu. Penasaran gak apa saja dan bagaimana cara menghilangkannya? Simak ulasannya yuk!

Bau busuk

Walaupun sudah mandi tapi kamu tetap mengeluarkan bau ini? Bisa jadi kamu kekurangan magnesium yakni jenis mineral yang bisa membantu utnuk menghilangkan bau dari organ melalui keringat. Maka dari itu, kamu harus mulai kurangi konsumsi gula, kafein, dan juga makanan olahan.

Napas seperti apel busuk

Biasanya bau badan ini tercium seperti bau sisa makanan. Kemungkinan mereka yang memiliki bau badan ini mengidap diabetes tipe 1 karena kurangnya kada insulin dalam tubuh.

Bau ikan busuk

Kalau kamu merasa bahwa tubuhmu mengeluarkan bau aneh seperti ikan busuk, kemungkinan kamu menderita trimethylaminuria atau fish odor syndrome yang disebabkan karena kelainan genetik langka yang disebabkan karena enzim FMO3 gagal untuk mengolah trimethylamine dalam tubuh.

Selain tanda sebagai penyakit mematikan, bau tubuh alami yang sangat menyengat juga bisa saja terjadi karena kelenjar keringat berlebih dan justru akan mengganggu banyak orang kan Beauty? Selain itu, bau badan juga ternyata dapat menyebabkan seseorang jadi tak percaya diri.

Biasanya, parfum menjadi andalan bagi kamu untuk menghilangkan bau badan yang dimiliki.

Diketahui, bau badan menyengat biasanya terjadi lantaran kerap mengkonsumsi makanan tak sehat, berubahnya horman dan sebagainya.

Meski begitu, jangan khawatir. Bau badan kamu akan hilang dengan mengkonsumsi tiga bahan alami seperti dilansir dari beberapa sumber, Senin (29/8/2022).

1. Lemon

Lemon menjadi bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membantu mengurangi kadar pH kulit dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau badan.

Caranya mudah saja, cukup potong lemon tersebut kemudian diremas dan siapkan garam serta piring.

Setelah itu, celupkan irisan lemon ke dalam garam, dan gosokan  pada ketiak dan bilas setelah 10 menit.

2. Soda Kue

Cara menggunakannya, cukup tepuk di antara jari kaki dan juga ketiak setelah kering lalu dibersihkan.

Tak hanya itu, soda kue juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu kamu dengan dilapisi bahan tersebut.

3. Cuka

Cuka dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan karena bakteri yang ada dihancurkan.

Untuk melakukannya, kamu cukup celupkan cuka ke area-area rawan keringat dengan bola kapas dan bilas setelah 10-15 menit.