Menu

Wajib Tahu! Disangka Sama, Ternyata Ini 5 Jenis dan Bentuk Vagina Normal! Gak Usah Minder Lagi Ya Beauty!

01 September 2022 13:45 WIB

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Dainis Graveris)

HerStory, Jakarta —

Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa bentuk vagina semua sama dan seragam. Padahal, hal itu hanya ditaruh dalam imajinasi mereka saja.

Kenyataannya, banyak sekali bentuk vagina dan sangat beragam.

Keberagaman ini umumnya dinilai dari ukuran, bentuk, serta warna bibir vagina atau vulvanya. 

Tetapi bentuk-bentuk ini tak mempengaruhi fungsi dari vagina sebagai organ reproduksi manusia.

Nah, untuk mengetahui bentuk-bentuk vagina tersebut. Berikut bentuk-bentuk vagina yang harus Beauty ketahui!

1. Barbie

Bentuk inilah yang menjadi standar imajinasi umum banyak orang terkait vagina. Atau yang mnejadi simbol tersendiri sebuah organ intim wanita.

Namun, faktanya bentuk vagina jenis Barbie ini bukanlah yang paling umum. Bentuk dengan labia minora (bibir bagian dalam) dimuat oleh labia majora (bibir luar), dan kedua set bibir bersandar pada tulang panggul.

2. Curtains

Bentuk ini dimana kondisi vagina di mana labia minora melampaui labia majora, dan biasanya tergantung pada pemiliknya, secara tampilan mungkin menonjol atau hanya sedikit.

Nah, berbeda dengan barbie, biasanya bentuk jenis ini lebih umum dimiliki dan sering terlihat dalam kombinasi bentuk vagina yang lain.

3. Puffs

Sepintas, bentuk ini terlihat mirip dengan bentuk barbie, namun perbedaannya terletak pada seberapa dekat bibir yang menggantung ke tulang kemaluan. Bentuk puffs, biibr yang menggantung ke tulang kemaluan posisinya jauh lebih rendah dan bisa penuh dan kembung atau tipis dan longgar.

4. Horseshoe

Bentuk di mana pembukaan vagina menyebar lebih luas di bagian atas, memperlihatkan labia minora, tetapi menyentuh dan menutup ke arah bawah. Dengan kata lain, sekilas bentuk umumnya seperti tapal kuda.

5. Tulip

Seperti namanya, tipe vagina satu ini hadir dalam bentuk yang terlihat seperti kuncup bunga yang akan mekar. Labia minora sedikit terbuka melalui seluruh bagian labia majora.

Artikel Pilihan