Menu

Jadi Platform yang Lahirkan Banyak Konten Kreator Kecantikan, TikTok Gelar Kompetisi 'Beauty Star on TikTok'

01 September 2022 20:00 WIB

Media Gathering Beauty Star on TikTok. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

TikTok bekerja sama dengan L'Oreal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger menggelar kompetisi kecantikan berskala nasional untuk menemukan talenta baru di dunia kecantikan.

Kompetisi Beauty Star on TikTok pertama kalinya digelar dengan mengangkat tema "Celebrating Your Unique Beauty". Kompetisi ini mengajak komunitas kecantikan Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.

Konten kecantikan dan fesyen telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun ke belakang. Hal ini terlihat dari tagar #GayadiTikTok yang telah menerima 8,6 miliar tayangan.

Selain itu, ada beberapa tagar populer seputar kecantikan, antara lain #Beauty101 dengan 1,7 miliar tayangan, #makeup yang disaksikan 292,1 miliar kali, serta tagar #skincare yang telah dilihat sebanyak 110,6 miliar kali.

Para finalis Beauty Star on TikTok akan bertanding untuk memenangkan hadiah utama dengan total hingga ratusan juta rupiah, mulai dari uang tunai, perjalanan ke Paris, peralatan dan gadget terkini untuk keperluan konten, serta produk kecantikan dari L'Oreal Indonesia.

"Kami bangga bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif ini. L'Oreal percaya akan kekuatan kreativitas dan kami telah melihat peranan penting dari komunitas TikTok sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan," kata Fabian Prasetya Wijaya selaku Chief Digital & Media L'Oreal Indonesia pada acara Media Gathering Beauty on TikTok di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Beauty Star on TikTok juga berkolaborasi dengan publik figur dan para ahli di industri kecantikan Indonesia sebagai juri dan pembawa acara, di antaranya Jharna Bhagwani, Ashilla Sikado, Bubah Alfian, Patricia Gouw, Cindercella, dan Minyo33.

"Kami berharap kompetisi ini menjadi sumber inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berani berekspresi di platform kami, karena kami percaya kita semua adalah bagian dari masa depan kreator kecantikan Indonesia," tutup Haswar Hafid, Head of Brand Partnership TikTok Indonesia.

Artikel Pilihan