Menu

Hempas Kutu Rambut, Ini 3 Obat Herbal Ampuh yang Wajib Kamu Coba! Jangan Dibiarkan Ya!

02 September 2022 14:25 WIB

Virus Tick Borne yang ditularkan melalui gigita kutu (Leafypage/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Masalah kutu rambut menjadi hal yang sangat sulit untuk diatasi, membuat tak percaya diri, serta gak nyaman. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan penggunaan obat herbal.

Selain alami, obat herbal untuk menghilangkan kutu rambut ini juga mudah kalian temukan di rumah. Dengan begitu, cara ini bisa kalian lakukan sendiri di rumah lho Beauty.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa obat herbal untuk menghilangkan kutu rambut yakni:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bermanfaat dalam mengobati kutu rambut yang berlebih. Bahan herbal ini juga telah menjadi tradisi dalam masyarakat kita untuk perawatan rambut indah.

Cara untuk melakukannya juga cukup mudah yaitu mengoleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala. Setelahnya tutuplah dengan shower cup, tunggulah hingga beberapa jam kemudian.

2. Bawang Merah

Cara yang satu ini sangat ampuh yang sudah terpercaya sejak dulu. Ini karena kandungan pada bawang merah ternyata tak disukai kutu rambut.

Proses pembuatannya juga mudah, yaitu bawang merah kita haluskan dengan menumbuknya. Setelah itu oleskan pada rambut sampai terlihat merata. Aplikasikan pengobatan ini secara berulang hingga kutu menghilang.

3. Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Jeruk nipis yang kita padukan dengan minyak kayu putih cukup efektif menghilangkan kutu rambut. Begitu pula cara yang kita lakukan terbilang sederhana.

Langkah pertama sebaiknya kamu siapkan 4 sdm perasan air jeruk nipis. Kemudian tambahkan dengan minyak kayu putih. Setelah itu aduklah sampai merata campurannya.

Selanjutnya kamu bisa oleskan pada rambut. Diamkan obat ramuan tersebut bekerja hingga 2 jam. Setelah itu barulah kamu bilas dengan keramas seperti biasa. Lakukan dengan rutin agar optimal.