Menu

5 Cara yang Bisa Moms Lakukan Setelah Bertengkar dengan Suami, Bikin Hubungan Membaik Nih!

13 Oktober 2020 19:20 WIB

ilustrasi pasangan sedang bertengkar (Pexels/ Polina Zimmmerman)

HerStory, Jakarta —

Hubungan pernikahan memang tak selalu berjalan dengan mulus sesuai yang diinginkan, dan Moms tentu harus mengakui jika kerapkali muncul berbagai pertengkaran-pertengkaran yang terjadi antara Moms dengan sang suami. Namun sebenarnya berbagai pertengkaran dalam rumah tangga itu merupakan sesuatu yang wajar lho Moms, dan beberapa pasang suami istri meyakini jika pertengkaran tersebut dapat menambah bumbu-bumbu kemesraan dalam rumah tangga.

Bicara mengenai pertengkaran dalam rumah tangga, biasanya yang agak sulit dilakukan oleh pasangan suami istri adalah berbaikan. Jika Moms sedang mengalami hal tersebut, dan masih bingung bagaimana cara berbaikan dengan suami setelah bertengkar, coba lakukan beberapa cara di bawah ini.

Bicara dari hati ke hati

Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Setelah selesai bertengkar dengan sang suami, Moms bisa mengajukan pertanyaan dan benar-benar dengarkan apa yang suami katakan. Hal ini membuat Moms mengetahui apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan pasangan setelah bertengkar.

Bersikap lembut

Satu hal yang sering kali terlupakan karena kesibukan sehari-hari adalah bersikap lembut satu sama lain. Sangat mudah untuk menganggap remeh pasangan dan sibuk dengan anak-anak dan pekerjaan. Jadi, luangkan waktu untuk memberi dia pujian dan berusahalah untuk membuatnya merasa spesial dan penting,

Mencoba aktivitas baru

Jika Moms dan sang suami memiliki rutinitas yang hanya itu-itu saja dan tak pernah berubah, maka Moms perlu mencoba aktivitas yang benar-benar baru dan berbeda dengan sang suami. Seperti mengajak suami pergi makan ke restoran baru, menyempatkan quality time setelah bertengkar, dan berbagai aktivitas lainnya yang dapat membuat Moms dan sang suami menjadi dekat kembali. 

Ucapkan ‘Terima kasih’

Walaupun terlihat sederhana, mengucapkan terima kasih dengan kata-kata dan perbuatan kecil bisa jadi hal yang sangat berkesan. Seperti saat suami pulang kerja hingga larut malam, kejutkan dia dengan makanan buatan sendiri atau memanjakannya sang akhir pekan.

Bercinta

Seks adalah salah satu bagian terpenting dari keintiman. Cari cara tak terduga untuk menunjukkan minat seksual Moms kepada sang suami. Sangat penting untuk memiliki waktu pribadi, apalagi setelah mengalami pertengkaran. Jika sungkan bercinta di rumah, Moms bisa menghabiskan akhir pekan bersama suami di hotel. 

Selamat mencoba, Moms!