Menu

Tips dan Trik Makeup untuk Wanita Berkacamata Agar Tampil On Point dan Flawless

13 Oktober 2020 18:25 WIB

Ilustrasi wanita berbelanja. (Unsplash/freestocks)

HerStory, Bogor —

Beauty, untuk kamu yang pakai kacamata, terkadang kacamata bisa menghalangi bahkan merusak riasanmu. Belum lagi bekas kacamata yang tercetak di hidung. Pasti sangat menggangu penampilan.

Nah, jangan khawatir beauty! Kamu bisa kok tampil on point dan flawless dengan tips dan trik berikut ini. Melansir dari Cosmopolitan, Selasa (13/10/2020) berikut 9 tips dan trik makeup untuk wanita berkacamata.

1. Cerahkan kulit dengan concealer

Kacamata biasanya akan mengambil sebagian besar area wajah kita sehingga mereka memberikan bayangan di pipi termasuk membuat lingkaran hitam. Untuk bantu mencerahkan warna kulit, kamu bisa menggunakan concealer dengan rona lebih terang daripada warna kulit untuk mengatasinya.

2. Bermain dengan eyeliner

Untuk menarik perhatian ke area mata kamu, bereksperimenlah dengan eyeliner. Cat eyes yang digambar, baik dengan menggunakan rona hitam atau warna lainnya adalah opsi tepat untuk membuat mata kamu terlihat lebih menonjol. Riasan ini bisa kamu coba dengan bingkai kacamata berbentuk besar.

3. Jepit bulu mata

Jangan langsung menggunakan maskara, ada baiknya jepit bulu mata kamu dahulu untuk berikan kesan mata terlihat lebih besar. Terkadang, bulu mata yang lurus tanpa dijepit, membuat gumpalan maskara suka menempel di kacamata kamu.

4. Hindari mengoleskan foundation pada jembatan hidung

Masalah umum yang kamu hadapi saat merias wajah adalah kacamata di hidung. Terkadang gesekan dari kacamata bisa menghapus foundation kamu bahkan membentuk cetakan dan terkesan creasing. Lebih baik hindari mengaplikasikan foundation, atau kamu cukup gunakan sedikit saja di bagian ini.

5. Aplikasikan primer 

Primer tak hanya bekerja untuk menghaluskan tekstur kulit dan menyamarkan pori-pori kamu, namun juga membantu buat alas bedak kamu lebih menempel. Jadi, oleskan primer pada hidung kamu untuk membantu mencegah potensi berminyak di area tersebut.

6. Gunakan setting powder

Dengan atau tanpa kacamata, mengatur dengan setting powder bisa mempertahankan foundation dan meminimalisir kesan minyak pada wajah. Bubuhkan secukupnya pada area hidung untuk mencegah gagang tengah kacamata menggosok daerah tersebut.

7. Tonjolkan kreasi riasan mata

Untuk kamu yang menggunakan bingkai tipis dan bulat, ini adalah kesempatan kamu untuk menonjolkan riasan mata. Mulai dari smokey eyes hingga riasan yang menggunakan warna berani bisa kamu terapkan. Imbangi dengan lipstik warna natural agar riasan mata kamu semakin terlihat.

8. Gunakan eyeliner nude atau putih pada garis bawah mata

Karena kacamata dapat membuat mata terlihat lebih kecil dari biasanya. Cosmo merekomendasikan untuk menggunakan eyeliner putih atau nude pada garis bawah mata kamu. Trik ini juga akan membuat ilusi mata yang lebih besar.

9. Andalkan blush on dan lipstik

Jika kamu kesulitan untuk merias dikarenakan menggunakan bingkai kacamata yang tebal, kamu bisa fokuskan riasan dengan mengaplikasikan blush on dan lipstik warna favorit kamu. Untuk area mata, bisa menerapkan riasan cat eyes menggunakan warna hitam.

Share Artikel:

Oleh: Kintan Nabila