Menu

Selain Keriput, Ternyata 3 Hal Ini Juga Bikin Kamu Terlihat Lebih Tua Lho, Duh Ibu Bekerja Harus Tahu Nih!

14 Oktober 2020 10:10 WIB

Ilustrasi wajah keriput (Harvard Health/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang, tak terkecuali seorang ibu bekerja. Sebagai seorang ibu yang juga meniti karier di suatu perusahaan, penting baginya untuk selalu menjaga penampilan. Baik dari segi berpakaian atau bahkan merias wajah yang kerap menjadi andalan.

Balik lagi ke pembahasan awal, terlihat awet muda enggak melulu diartikan dengan enggak munculnya kerutan dan garis halus diwajah. Kerutan membandal di wajah bukanlah satu-satunya faktor yang membuat kamu terllihat lebih tua, Bu. Masih banyak faktor lain yang mungkin tanpa kamu sadari kerap dilakukan dan membuatmu terlihat lebih tua.

Penasaran dengan hal lain apa saja yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua, Bu? Merangkum dari laman Best Life and The Healthy, Rabu (14/10/2020), berikut tiga di antaranya.

Postur tubuh yang bungkuk

Enggak cuma dilihat dari kulit, postur tubuh yang bungkuk juga membuat kamu terlihat lebih tua dari usiamu. Bahkan, postur tubuh yang bungkuk juga membuatmu terkesan lebih gemuk, Bu. Untuk itu, mulai saat ini perbaikilah postur tubuhmu dalam membiasan duduk dan berdiri dengan tegak, supaya kamu terlihat lebih awet muda. 

Gigi yang kurang terawat

Dear ibu bekerja, merawat kebersihan gigi itu penting kamu lakukan. Apalagi, kalau kamu bertemu dengan klien setiap harinya, gigi yang terawat dan bersih akan membuatmu lebih percaya diri saat berbicara dengan klien yang kamu temui.

Buat kamu yang malas untuk merawat gigi, lebih baik sekarang ubah deh pola hidupnya. Sebab, malas membersihkan gigi dengan benar hanya meningkatkan risiko kehilangan gigi, merubah warna gigi menjadi kuning, dan terbentuk banyak karang gigi. Selain mengganggu penampilan kamu, hal ini membuat kamu nampak lebih tua juga lho, Bu.

Enggak menggunakan base primer sebelum makeup

Bagi ibu bekerja, makeup atau merias wajah kerap menjadi andalan untuk menunjang penampilan. Step by step dalam merias perlu dilakukan agar memiliki hasil akhir yang sempurna.

Namun sayangnya, mungkin banyak di antara kamu yang malas menggunakan primer sebelum makeup. Alhasil, makeup yang kamu gunakan malah membuat kamu nampak lebih tua. Untuk itu jangan lupa menggunakan base primer dulu sebelum makeup ya.

Sebab, primer enggak hanya membuat makeup dan kotoran masuk ke pori-pori, tetapi juga membantu menjaga makeup kamu lebih sempurna dan tahan lama.

Tanpa primer, makeup yang kamu gunakan mudah berubah dan berkumpul di kerutan serta garis-garis halus. Hal ini malah membuat wajah kamu nampak lebih tua, Bu.

Nah itu tadi tiga hal yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua, ibu bekerja. Untuk itu, hindari tiga kebiasaan di atas ya, Bu. Semoga bermanfaat!