Menu

Ehem! Ini 5 Tanda Cinta Suami Belum Luntur, Pasangan Begini Gak Moms?

07 September 2022 20:30 WIB

Sepasang suami istri yang sedang baby moon (Instagram/Sarahelgersma)

HerStory, Bekasi —

Setiap pernikahan pasti pernah mengalami pasang surut, apalagi jika pernikahan sudah berlangsung lama. Gak jarang rasa cinta suami istri juga perlahan luntur dan kehangatan memudar.

Namun, ada juga pasangan yang terlihat masih bucin satu sama lain meski sudah lama menikah. Lantas, bagaimana para istri bisa tahu apakah suami masih cinta? 

Jangan khawatir, berikut dirangkum dari Asia One beberapa tanda bahwa cinta suami masih membara.

1. Gak pernah mengabaikan ceritamu

Saat dia diam dan mendengarkan setiap ceritamu, ini adalah salah satu tanda suami masih cinta.

Misalnya, ketika kamu cerita kalau sedang mengalami hari yang buruk di awal minggu. Lalu di hari berikutnya dia menanyakan kembali bagaimana suasana hatimu apakah sudah membaik atau belum. Itu memperlihatkan suami peduli dengan keadaanmu.

2. Menjaga keintiman fisik

Tak melulu soal seks, tapi bisa berupa bahasa tubuh. Seperti ketika dia memeluk atau membelai rambutmu dengan lembut di setiap kesempatan. Saat suami mempertahankan keintiman fisik adalah petunjuk pasti bahwa dia masih jatuh cinta.

3. Mempertahankan kontak mata

Saat kalian sedang berdua dan mengobrol bersama misalnya, alih-alih sambil bermain ponsel, dia memilih untuk menikmati waktu dan menata wajahmu.

Faktanya, penelitian menunjukkan pasangan yang mempertahankan kontak mata lebih dari 75 persen saat bersama pasangan benar-benar jatuh cinta. Ini bisa jadi petunjuk bahwa ia senang berada di dekatmu dan tak mau melewatkan kesempatan itu.

4. Menghargai pilihanmu

Pria bisa sangat keras kepala. Suami pasti memiliki preferensinya sendiri. Namun alih-alih mengutamakan dirinya sendiri, dia berkompromi dan membiarkanmu memiliki pilihan. Ini adalah tanda cinta sejati dan pemahaman yang baik tentang sifat take and gift dari hubungan yang baik.

5. Segera membalas chat

Semua orang punya kesibukan sendiri, sehingga sangat berarti jika segera mendapat balasan chat, alih-alih membiarkannya hanya centang dua tanpa dibaca.

Jadi ketika suami membalas chat dalam hitungan singkat, itu berarti dia menempatkanmu sebagai prioritas.

Juga, perhatikan bahwa dia mungkin membuat percakapan tetap berjalan selama mungkin. Ini adalah pertanda bagus karena komunikasi adalah kunci pernikahan yang sehat.

Artikel Pilihan