Menu

Kata Siapa Repot? Gigi Auto Putih Hanya dengan 5 Bahan Ini! Nomor 1 Ampuh Banget Beauty!

09 September 2022 09:35 WIB

Ilustrasi gigi sehat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih yang gak ingin memiliki gigi putih? Senyum dengan cerah dan terlihat sangat menawan adalah impian untuk banyak orang.

Pasti tingkat kepercayaan diri kita akan naik dan lebih berani. Sayangnya, kita terbiasa menggunakan bahan kimia yang mungkin dapat membahayakan jika digunakan secara berlebihan.

Ternyata ada loh bahan alami yang sangat aman dan dapat membantu kita mendapatkan gigi yang cerah dan lebih putih. 

Tak perlu khawatir untuk keamanan, karena bahan ini sangat alami dan mudah untuk didapatkan serta sangat murah.

Berikut lima bahan alami yang dapat membantu kalian untuk memutihkan dan mencerahkan gigi, yakni:

Baking Soda 

Dilansir dari halodoc, baking soda memiliki manfaat sebagai pemutih alami dan sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan pasta gigi loh. Baking soda sendiri memiliki sifat abrasif yang ringan, sehingga dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Tak hanya menghilangkan noda, bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga mulut kalian lebih sehat.

Caranya, campurkan satu sendok the baking soda dengan satu sendok the air, gunakan campuran itu untuk menyikat gigi, setaknya sekali dalam seminggu secara rutin untuk hasil yang lebih memuaskan.

Minyak Kelapa

Bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita dan dapat digunakan untuk mencerahkan gigi putih adalah minyak kelapa. Walaupun jarang digunakan, ternyata minyak kelapa sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada gigi dan membantu untuk mencerahkannya loh.

Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa ke gigi secara merata setelah menyikat gigi. Lalu, diamkan sekitar 20 menit baru dibersihkan dengan berkumur.

Buah Stroberi

Loh kok bisa? Bisa loh ternyata buah stroberi digunakan untuk  memengembalikan warna gigi. Mengutip dari halodoc, menurut jurnal Operative Dentistry menunjukkan di dalam buah stroberi terdapat kandungan asam malat, vitamin C dan astringent yang membantu mengembalikan warna putih gigi serta menghilangkan plak.

Bubuk Kunyit

Jangan salah, bubuk kunyit ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan noda pada gigi serta mencerahkan gigi loh. Walaupun, sering meninggalkan noda pada pakaian, ternyata bahan alami yang satu ini bisa menghilangkan noda pada gigi kita.

Caranya basahi sikat gigi, lalu taburi dengan bubuk kunyit dan sikatlah gigi kalian menggunakan sikat gigi tersebut. Sebelum dibersihkan, diamkan seenggaknya lima menit terlebih dahulu baru berkumur. Dan setelah itu, sikat kembali menggunakan pasta gigi seperti biasa.

Arang Aktif 

Bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi selanjutnya adalah activated charcoal atau arang aktif. Seperti yang kita ketahui, arang aktif memang sangat membantu untuk mencerahkan gigi kita yang mulai kekuningan, namun ternyata ada manfaat lain loh.

Arang aktif adalah bahan alami yang sangat baik dalam menjaga keasaman mulut kita dan juga dapat membantu mencegah pertumbuhan plak gigi loh.