Menu

Anti Pegel! Ini Moms 5 Cara Mudah Bersihkan Noda Kuning Kamar Mandi dengan Sekali Siram, Berani Buktikan?

09 September 2022 13:45 WIB

Pintu PVC kamar mandi (Pexels - Max Vakhtbovych)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu merasa gak kalau lantai kamar mandimu berwarna kuning dan berkerak? Biasanya, kondisi lantai yang seperti itu sangat susah untuk dibersihkan.

Permasalahan satu ini umum terjadi karena kondisi kamar mandi yang selalu lembab dan tak jarang digenangi air berbahan kimia dari bekas sabun dan shampoo. Hal ini mungkin juga sedikit menjengkelkan karena kerak itu cukup membandel untuk dihilangkan.

Nah, supaya kamu tak dibuat kesal oleh lantai kamar mandi yang kotor dan bergerak, yuk coba 5 cara cepat bersihkan kerak dan noda kuning di kamar mandi berikut Moms!

5 bahan pembersih kerak lantai kamar mandi.

1. Cuka

Bahan satu ini dapat dengan mudah kamu temukan di warung. Caranya, cairkan ½ gelas cuka dengan ½ galon air lalu aduk merata.

Masukkan campuran cuka ke dalam botol semprot, kemudian semprot ke bagian lantai kamar mandi yang kotor sambil menyikatnya.

2. Baking soda

Selain dapat digunakan untuk membuat kue, rupanya baking soda juga ampuh menghilangkan noda di kamar mandi.

Kamu hanya perlu menaburkan baking soda ke lantai kamar mandi, lalu mendiamkannya selama 30 menit sebelum digosok.

Setelah itu, jangan lupa dibilas untuk mendapatkan lantai kamar mandi seperti baru.

3. Kaporit

Salah satu disinfektan air ini, ternyata juga berguna untuk mengilangkan noda dan kerak yang telah bersarang bertahun-tahun di lantai kamar mandi.

Caranya, siram lantai kamar mandi dengan air panas, lalu taburkan kaporit di atasnya. Diamkan kaporit selama 30 menit, lalu gosok keramik tersebut, kemudian bilas.

4. Pembersih kamar mandi berformula khusus

Kini, sudah tersedia bermacam produk pembersih lantai kamar mandi, di mana beberapa diantaranya telah diformulasikan khusus untuk membersihkan kerak membandel.

Kamu hanya perlu menuangkan cairan pembersih ke dalam ember, celupkan sikat, lalu gosokkan sikat ke arah lantai yang berkerak. Diamkan hasil gosokan selama 15 menit dan bilas sampai bersih.

5. Jeruk nipis

Bahan makanan satu ini juga cocok dijadikan sebagai pembersih kerak dan noda menguning di kamar mandi.

Caranya juga cukup mudah, cukup peraskan cairan jeruk nipis ke atas lantai, gosok, kemudian bilas sampai bersih.

Demikian 5 cara cepat bersihkan kerak lantai kamar mandi. Sebelum itu, jangan lupa gunakan sarung tangan dan masker sebagai perlindungan, semoga berhasil Moms!