Menu

Bak Status Agama Gak Jadi Masalah, 7 Pasangan Artis Ini Pilih Jalin Asmara Beda Agama! Adik Aurel Hermansyah dan Anak Sule Termasuk!

12 September 2022 06:45 WIB

Sarah Menzel dan Azriel Hermansyah (Instagram/ssarah_menzel)

HerStory, Jakarta —

Setiap orang hidup dengan latar belakang yang berbeda, termasuk kepercayaannya. Maka dari itu, seringkali banyak orang terjalin kisah asmara beda agama.

Meski ada beberapa pasangan yang bisa bertahan dan menyatu, ada pula kisah cinta yang kandas dan akhirnya hanya kenangan semata karena tembok besar yang tak bisa ditempuh.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise menjadi salah satu pasangan yang akhirnya putus setelah bertahun-tahun berpacaran dengan keyakinan yang berbeda.

Berikut beberapa arts yang pacaran dengan status agama yang berbeda. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1. Azriel Hermansyah

Putra Anang Hermansyah, Azriel diketahui berpacaran dengan Sarah Menzel yang merupakan gadis Bali. Keduanya menjalin hubungan sejak Oktober 2020 silam. Azriel Hermansyah yang beragama Islam jatuh cinta dengan Sarah yang menganut agama Hindu.

2. Putri Delina

Putri Delina memiliki pacar yang berbeda keyakinan yaitu Jeffry Reksa yang menganut agama Kristen. Walau beda agama, namun adik Rizky Febian tersebut sudah mengantongi restu dari Sule. Jeffry dan Putri Delina yang sudah berpacaran sejak 2020 sudah berencana untuk melangkah ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Agama tak jadi soal bagi keduanya, sebab Jeffry Reksa ternyata siap menjadi mualaf untuk bisa menikahi Putri Delina.

3. Rizky Febian

Sama seperti adiknya, Rizky Febian juga jatuh cinta pada gadis yang berbeda keyakinan dengannya. Ya, Rizky dan Mahalini menjalani pacaran beda agama karena Mahalini beragama Hindu. Namun, Sule juga sudah merestui hubungan Rizky dan Mahalini.

4. Hana Saraswati

Hana Saraswati memiliki kekasih bernama Justin Harijawan yang agamanya berbeda dengan dirinya. Keduanya juga sempat menjalani hubungan jarak jauh. Meski demikian Justin dikabarkan akan menjadi mualaf ketika keduanya menikah.

5. Ciccio Manassero

Mantan artis cilik Ciccio Manassero sudah lama berpacaran dengan Natasha Ryder. Keduanya sudah pacaran selama 5 tahun lebih dan tetap awet padahal mereka memiliki keyakinan yang berbeda. Natasha yang merupakan adik dari Kimberly Ryder diketahui beragama Islam sementara Ciccio beragama Nasrani.

6. Megan Domani

Terlibat cinlok pada tahun 2019, Megan Domani dan Jeremie Moeremans memiliki hubungan yang awet dan romantis. Keduanya jarang diterpa isu tak sedap perihal hubungan mereka. Gaya pacaran keduanya juga tak berlebihan sehingga banyak yang mengidolakan mereka.

7. Gita Sinaga

Artis Gita Sinaga dan Habibi Hood bertemu lewat sinetron Panggilan. Keduanya mulai dekat hingga dikabarkan terlibat cinta lokasi. Kini hubungan mereka semakin dekat. Perbedaan keyakinan di antara mereka sepertinya tak jadi penghalang bagi keduanya untuk terus mendekatkan diri pada satu sama lain.

Hubungan beda agama memang tak mudah. Sebab perbedaan prinsip terkait keyakinan sangat memungkinkan munculnya konflik di kemudian hari. Beda agama juga menjadi alasan bagi beberapa pasangan mengakhiri hubungan mereka. Walau begitu, sederet artis tadi sepertinya tetap mantap menjalani hubungan cinta mereka. Bagaimana menurutmu Beauty?