Menu

10 Wanita Terkaya di Dunia, Oprah Winfrey di Urutan Pertama!

15 Oktober 2020 19:35 WIB

Wanita Terkaya Forbes (eonline.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

"Who run the world? Girls!"

Yap, penggalan lirik lagu dari Beyonce itu nyatanya benar!

Forbes telah merilis daftar Wanita Amerika Terkaya (hasil sendiri) Ingat, ya, hasil sendiri lho, bukan karena terlahir kayak atau ikut kaya karena suami. Hebat, kan?

Deretan nama Wanita Terkaya ini rata-rata adalah selebritis yang juga pebisnis seperti keluarga Kardashian-Jenner. Meski Kylie Jenner sempat dicoret dari daftar Miliarder Muda oleh Forbes, di tahun ini ia kembali masuk dan bersanding harta kekayaan dengan kakaknya, Kim Kardashian-West.

Selain keluarga Kardashian-Jenner, nama-nama di bawah ini juga patut diacungkan jempol atas inovasi mereka dalam berbisnis di tengah pandemi Covid-19.

1. Oprah Winfrey

25 tahun bekerja sebagai pembawa acara talkshow, total kekayaan bersih Oprah mencapai $2,6 miliyar.

2. Kim Kardashian-West

Seorang model, bintang reality show dan pemilik brand kosmetik KKW Beauty, Kim telah membangun kerajaan yang luar biasa. Menempati nomor 24 dengan total kekayaan bersih $780 juta.

3. Kylie Jenner

Jenner termuda telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan merek Kylie Cosmetics dan Kylie Skin, yang dia jual ke Coty Inc. pada tahun 2019 dengan harga $600 juta. Saat ini ia menempati nomot 29 dengan total kekayaan $700 juta.

4. Rihanna

Merk produk kecantikan Fenty Beauty, Fenty Skin, Savage x Fenty, membuatnya berada di No. 33 dengan kekayaan bersih $600 juta.

5. Madonna

The Queen of Pop memiliki harta sebesar $550 juta yang diperoleh dari kariernya sebagai selebritis papan atas dan produk perawatan kulit mewah MDNA.

6. Beyonce

Seorang Diva beranak tiga memiliki total kekayaan bersih $420 juta. Menurut Forbes, ur On The Run II-nya dengan suaminya Jay-Z meraup sekitar $5 juta per malam, menghasilkan total lebih dari $250 juta.

7. Barbra Streisand

Penyanyi dan aktris ikonik ini mendapatkan tempat No. 56 di daftar Forbes dengan kekayaan bersihnya $400 juta. Dia adalah satu-satunya artis dalam sejarah yang memiliki album No. 1 dalam enam dekade berturut-turut.

8. Ellen DeGeneres

Pembawa acara serta komedian satu ini mempunyai harta kekayaan sebesar $370 juta. Bersama dengan serial televisinya yang eponim, dia memproduksi banyak acara dan menerima biaya lisensi dari koleksinya di PetSmart dan Bed, Bath & Beyond.

9. Taylor Swift

Penyanyi Country yang pindah haluan genre menjadi pop dan folk belum mempunyai merek produk kecantikan sendiri. Harta kekayaannya bersih dari hasil kariernya sebagai penyanyi dengan lagu-lagu yang sering berada di puncak tangga lagu dunia. Taylor berada di posisi 62 dengan total kekayaan bersih $365 juta.

10. Serena Williams

Pemain tenis legendaris dan juga mantan petenis tunggal putri No. 1 dunia versi Women's Tennis Association. Memiliki kekayaan $225 juta. Serena juga mempunyai brand pakaian dengan nama S by Serena.

Artikel Pilihan