Menu

Dunianya bak Hancur Lebur, Cinta Penelope Merasa Gak Bisa jadi Wanita Utuh Gegara Keguguran: Aku Hancur!

13 September 2022 13:25 WIB

Cinta Penelope dan suami. (Instagram/@princess_cinta_penelope)

HerStory, Jakarta —

Salah satu artis Tanah Air, Cinta Penelope aru saja mengalami keguguran. Ia sangat terpukul dengan kejadian yang menimpanya. Bahkan sampai mengurung diri karena diselimuti kesedihan.

"Aku sempat introvert, gua jadi perempuan belum punya anak gimana nih. Suami juga jauh lebih muda dari aku," ujar Cinta Penelope saat menjadi bintang tamu di program Pagi Pagi Ambyar baru-baru ini.

"Aku nggak tahu banget, rasanya sedih banget. Air mata itu sudah nggak nangis tapi ngocor aja. Dia nguatin its okay, its okay, Allah yang ngatur, bukan kita," sambungnya.

Setelah mengidap kanker beberapa waktu lalu, Cinta Penelope melakukan program bayi tabung karena dirinya sulit untuk hemil alami. Namun sayangnya, kandungan itu gugur di usia dua bulan.

"Aku bayi tabung, karena aku sudah nggak bisa. Waktu aku sakit, aku dipotong tubanya, jadi nggak bisa hamil lagi. Yah keguguran, bikin aku sedih," jelasnya.

Ia pun merasa sangat terpuruk akibat itu meski sang suami sangat mengerti dan terus memberikan dukungan. Namun, rasa tak bisa menjadi wanita seutuhnya kerap menyelimuti dan membuatnya sedih.

"Dia selalu support aku. Paling nggak aku nggak hancur-hancur banget karena aku yang sakit cancer waktu. Terus harus ngebuang fallopi aku dua-duanya. Aku nggak bisa jadi perempuan normal yang bisa hamil sendiri," papar Cinta Penelope.

"Maksudnya kalau hamil harus program IVF," lanjutnya.

Meski demikian, ia pantang menyerah untuk memiliki keturunan dengan sang suami. Bahkan, ia akan mencoba kembali program bayi tabung untuk kedua kalinya.

"Tapi aku mau coba lagi InsyaAllah," pungkasnya.

Artikel Pilihan