Menu

Skincare Mahal Minggir Dulu! Cuma dengan Rutin Konsumsi Apel, Kulit Glowing bak Wanita Jepang Bukan Lagi Mimpi! Tertarik Buktikan?

14 September 2022 08:50 WIB

Dua buah apel. (Pixabay/955169)

HerStory, Jakarta —

Selain enak untuk disantap dan bisa menurunkan berat badan, apel adalah buah yang kaya akan manfaat dan kandungannya untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui, apel juga bisa membuat kulit tampak lebih bagus karena vitamin dan gizinya.

Dilansir dari Halodoc, apel mengandung vitamin A, B kompleks, mineral, vitamin C dan antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, ia juga bisa membantu menurunkan berat badan dan detoksifikasi hati.

Nah, jika fokus ke perawatan kulit, TheJBeautyCollection menjelaskan bahwa tak semua jenis apel mempunyai kandungan yang sama. Untuk merawat kulit, apel Aomori adalah yang terbaik. Apel yang dihasilkan di daerah Aomori ini mempunyai warna kulit yang cerah, manis, dan daging buah yang berair. Kandungan asam oleat yang dikandung dalam apel Aomori-lah yang menjadikannya istimewa. Zat ini membuat kulit lembap dan bisa melancarkan sirkulasi darah. Nah, apa sih kelebihan apel Aomori dibandingkan jenis apel lainnya? Dilansir dari situs yang sama, ini dia informasi lengkapnya.

1. Anti-penuaan

Apel Aomori tinggi akan antioksidan, flavonoid, dan senyawa fenolik yang membantu kulit terhindar dari radikal bebas yang berbahaya. Selain itu juga nutrisinya membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat terkena efek buruk dari sinar UV.

2. Mencerahkan dan menghaluskan kulit 

Ekstrak apel Aomori secara alami kaya akan asam alda hidroksi (AHA), yakni eksfolian yang membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati tanpa membuat iritasi kulit secara microbeads atau scrubbing bit. Ini membuat kulit jadi terlihat lebih halus dan tampak lebih cerah.

3. Menghidrasi

Semua orang tahu bahwa kulit memerlukan kelembapan yang cukup agar tampak halus, kenyal dan awet muda. Nah, apel Aomori mempunyai kandungan air yang tinggi. Selain itu, ia mengandung berbagai nutrisi yang membantu mempertahankan hidrasi secara keseluruhan untuk tubuh. Itulah sebabnya, mengkonsumsi apel ini tiap hari dapat membuat kulit terhindar dari dehidrasi.

4. Balancing 

Apel Aomori mampu menyeimbangkan pH di kulit, mengurangi bakteri di permukaan, dan mengendalikan produksi sebum yang membuat kulit berminyak. Selain itu, jika dioleskan pada kulit, ia dapat membantu kulit tetap segar dan kenyal.

5. Mengurangi mata bengkak

Mata bengkak membuat penampilan tak keren. Wajah terlihat lesu, lelah, dan tak bersemangat. Itulah sebabnya, banyak orang yang berusaha meredakan mata bengkak untuk membuat penampilan lebih segar. Apel Aomori merupakan solusi tepatnya. Jika pagi hari kita mendapati mata bengkak, iris daging apel Aomori dan tempatkan di sekitar mata. Nah, apel Aomori juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata lho.

Jadi, apel merupakan buah ajaib yang punya banyak manfaat. Asalkan rutin, kita bisa mendapatkan hasil yang baik. Selamat membuktikan Beauty!