Menu

Penting Banget! Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Serum Wajah!

16 Oktober 2020 19:00 WIB

Ilustrasi serum wajah. (Unsplash/Phaedra Botanical)

HerStory, Tangerang —

Untuk sebagian orang, serum wajah jarang digunakan karena sudah menggunakan pelembab. Banyak yang berpikir fungsi serum hampir sama dengan pelembab, tapi nyatanya sangat berbeda lho, Beauty!

Serum umumnya enggak terlalu bisa memberikan efek yang melembabkan wajah secara maksimal layaknya pelembab. Untuk mengenal lebih jauh tentang serum ini, HerStory sudah merangkum dari beberapa sumber apa saja pentingnya menggunakan serum bagi wajah. Yuk, dicek, Beauty!

1. Cocok untuk kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, serum bisa menjadi tambahan dalam rutinitas skincare kamu. Serum enggak mengandung minyak di dalamnya sehingga enggak akan menambahkan produksi minyak di wajah. Bahkan serum dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti noda hitam, kapiler pecah dan sebagainya.

2. Mencegah penuaan dini

Duh, pastinya enggak ada wanita yang mau kulitnya menua sebelum umurnya! Untuk itu, serum bisa membantu kulit kamu terhindar dari penuaan dini. Hal ini karena serum memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit dan memperbaiki kerusakan pada wajah karena terpapar sinar matahari. Perlu diketahui, sinar matahari menjadi salah satu alasan kenapa kulit dapat mengalami penuaan dini.

3. Mengatasi kulit berjerawat

Memiliki kulit berjerawat memang harus lebih berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Salah sedikit saja akan membuat kulit iritasi hingga memperbanyak jerawat. Untuk mengatasi jerawat kamu bisa memilih serum dengan tekstur cair dan ringan. Pastikan serum mengandung salicylic acid, vitamin C dan hyaluronic acid. Serum ini akan lebih cocok di kulit wajah berjerawat dan dijamin enggak akan menimbulkan iritasi pada wajah.

4. Dapat membantu mencerahkan kulit

Siapa sangka ternyata serum juga bisa membuat kulit kusam menjadi lebih cerah? Hal ini dikarenakan serum dapat menyerap hingga ke bagian kulit terdalam yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan bersih.

5. Mengeksfoliasi kulit

Enggak hanya scrub saja, menggunakan serum juga dapat mengeksfoliasi wajah. Pastikan serum yang kamu gunakan mengandung kandungan AHA dan BHA seperti lactic acid dan malic acid yang dapat membantu kulit menjadi lebih lembut. Namun, jangan gunakan serum dengan kandungan acid setiap hari. Gunakanlah 1-2 kali dalam satu minggu agar kulit kamu enggak menjadi kering.

Nah, itu dia pentingnya menggunakan serum pada kulit wajah. Beauty udah menggunakan serum belum?

Artikel Pilihan