Menu

Perjalanan Karier Bella Shofie dari Kontroversi hingga Fashion Beauty

16 Oktober 2020 18:35 WIB

Bella Shofie (Instagram/bellashofie_rigan)

HerStory, Jakarta —

Bella Shofie, aktris berumur 28 tahun yang lahir di Medan pada 5 Februari 1992 dikenal setelah memenangkan kompetisi putri kecantikan pada tahun 2008. 

Kesuksesanya dalam menjadi model membuatnya terjun ke dunia acting. Debut film televisi pertamanya berjudul 'I Love You'.

Belum puas dengan dunia peran, Bella juga mencoba peruntungan di bidang tarik suara. Ia mempunyai 3 single yaitu Kesal, Seseorang, dan Mungkin Dia Lelah.

Sebagai selebritis tanah air, yang dilakukan Bella Shofie tak luput dari cibiran masyarakat. Aktris ini juga sempat menyandang predikat artis penuh sensasi.

Bagaimana, sih, lika-liku perjalanan karier Bella Shofie? 

Kariernya dimulai dari modeling dan memenangkan kontes kecantikan, Jaka Dara di Medan pada tahun 2008.

Setelahnya, Bella memberanikan diri untuk hijrah ke Ibu Kota demi mengembangkan kariernya.

Karier actingnya dimulai dari film televisi (FTV), salah satu FTVnya yang sudah disebutkan di atas 'I Love You'.

Menjadi bintang FTV ini menjadi batu loncatan Bella untuk bisa masuk ke layar lebar. 

Bella mendapat tawaran menjadi pemeran layar lebar pertamanya di tahun 2013. Film-film yang dia perankan kebanyakan film bergenre horror, seperti, Rumah Angker Pondok Indah (2013), Dendam Arwah Rel Bintaro (2013), dan Sarang Hantu (2014).

Bella sempat menjalin kasih dengan Adjie Pangestu. Pasangan selebritis ini sempat viral dan kandas begitu saja. Adjie mengakui status berpacarannya dengan Bella hanya sebatas settingan.

Di 2015, tiba-tiba Bella membawa kabar yang membuat publik keheranan. Ia menikah dengan seorang pengusaha dari Papua bernama Suryono. 

Enggak ada kabar kedekatan mereka sebelumnya. Pernikahan mereka pun terkesan buru-buru.

Dalam pernikahanya dengan Suryono, ternyata Bella jadi istri kedua. Tetapi untungnya, pernikahan mereka direstui oleh istri pertama Suryono.

Pernikahan mereka enggak berjalan lama. Konon kabarnya, Suryono yang gak tinggal bersama Bella, menceraikan Bella lewat pesan singkat.

Cerai dari Suryono, saat ini Bella sudah hidup bahagia dengan suami barunya yang juga pengusaha asal Kalimantan bernama Daniel Rigan. 

Bella Shofie seperti sudah menarik diri dari dunia selebriti dan melepas predikatnya sebagai artis penuh sensasi. 

Belakangan ini Ia sibuk menjadi ibu dari satu anak dan mengembangkan bisnisnya. Salah satu bisnis yang terlihat nyata adalah pada bidang fashion dengan nama brand 'Prince by Bella Shofie'.