Menu

Kamu Yakin Sudah Siap Nikah? Coba Uji dengan 4 Tanda Berikut Ini Agar Semakin Yakin!

19 Oktober 2020 16:05 WIB

Menikah (Unsplash/Drew Coffman)

HerStory, Jakarta —

Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk menghabiskan sisa hidup mereka dengan orang yang mereka sayangi selamanya dengan diikat dengan janji suci pernikahan. Namun, beberapa wanita maupun pria masih merasa apakah mereka sudah siap atau belum untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam hidup.

Kesiapan wanita untuk segera melangkah ke pelaminan enggak hanya ditentukan dari usia mereka, namun dari kematangan diri dan juga kedewasaan dalam menghadapi masalah. Karena, wanita adalah orang yang akan dijadikan contoh oleh anak-anak dan yang akan mengurusi masalah rumah tangga.

Oleh sebab itu, berikut ini merupakan tanda-tanda apakah kamu sudah siap atau belum untuk menikah!

Menyukai Anak-Anak

Beauty, ternyata enggak semua wanita itu menyukai anak-anak, lho! Namun, bagi wanita yang sudah untuk menikah biasanya mereka suka menunjukkan kesenangan mereka ketika bermain atau bertemu dengan anak-anak serta keinginan mereka untuk mengenal lebih dekat. Kemudian, wanita yang sudah siap menikah pada umumnya memiliki ketertarikan untuk belajar mengurus anak, baik anak dari teman atau keluarga sendiri.

Bijak Mengatur Uang

Selanjutnya adalah sudah bijak dalam mengatur keuangan. Untuk wanita yang sudah siap menikah mereka biasanya akan terlihat lebih pelit dan irit dari biasanya, lho! Hal ini dilakukan oleh mereka karena mereka sedang mencoba untuk mempersiapkan uang untuk di masa yang mendatang salah satunya ketika dia sudah menikah.

Malas Berpacaran

Tanda yang ketiga adalah wanita yang sudah ingin menikah mereka enggak ingin buang-buang waktu lagi dengan orang yang salah, mereka akan menjadi malas berpacaran dan ingin memiliki pria yang ingin serius dengan dirinya. Kemudian, mereka akan menghindari pria yang enggak memiliki pandangan ke depan mengenai hidup mereka.

Gak Pilih-Pilih

Terakhir, untuk wanita yang sudah siap menikah, mereka enggak akan memilih lelaki hanya dari fisiknya saja namun dari hal-hal penting yang akan memengaruhi kehidupan pernikahan mereka, seperti keuangan, kesiapan mental, dan lain sebagainya. Selain itu, wanita yang siap menikah akan mencari pria yang penyayang, setia, bertanggung jawab serta taat agama.

Nah, gimana, Beauty? Apakah kamu sudah siap menikah, nih?